Sukses

Van Dijk Tak Khawatirkan Kekuatan Manchester City

Liverpool memulai perjalanan kompetisi musim ini dengan solid.

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool Virgil Van Dijk menegaskan bahwa dirinya hanya fokus pada tim. Van Dijk sama sekali tak memperdulikan kekuatan Manchester City.

Liverpool memulai perjalanan kompetisi musim ini dengan solid. Dari 12 pertandingan, mereka tak pernah tersentuh kekalahan.

Sekarang mereka berada di posisi kedua klasemen sementara EPL dengan raihan 30 poin. Pasukan Jurgen Klopp itu pun dianggap sanggup menyaingi Manchester City dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

Namun demikian, start mereka kalah bagus dari City. Sejauh ini pasukan Josep Guardiola itu juga belum terkalahkan dari 12 laga dan sekarang mengoleksi 32 poin.

Tapi, mereka menang 10 kali dan imbang dua kali saja. Sementara Liverpool menang sembilan kali dan imbang tiga kali. Selain itu Manchester City juga lebih superior dalam urusan mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pedulikan City

Meski City punya start lebih bagus dan berpeluang untuk sulit dikudeta, namun Van Dijk mengaku tak cemas. Bek asal Belanda ini menegaskan Liverpool akan tetap berusaha maksimal untuk bisa meraih hasil terbaik dan tak mengindahkan performa The Citizen.

"Mereka adalah juara dan tim terbaik di liga tetapi kami akan mencoba segalanya untuk menjadi sebaik yang kami bisa," katanya seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak perlu melihat orang lain, kami ingin melihat permainan yang kami miliki dan tantangan berikutnya yang kami miliki di Liverpool adalah Watford di laga tandang, yang akan menjadi sulit," serunya.

3 dari 3 halaman

Masih Banyak Waktu

Eks bek Southampton ini menambahkan saat ini masih ada banyak waktu dan peluang bagi Liverpool untuk bisa menjungkalkan City. Sebab kompetisi masih cukup panjang.

"Musim ini sangat panjang. Mereka [City] tidak akan memenangkan setiap pertandingan 5-0 dan akan memiliki pertandingan yang sulit seperti yang lainnya," cetusnya.

"Kita perlu melihat apa yang kita miliki di depan kita dan itu lebih penting daripada melihat orang lain. Ini adalah satu-satunya jalan ke depan," tegasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.