Sukses

Allegri Ngotot Bertahan Lama di Juventus

Allegri musim lalu sukses menjuarai Serie A dan Coppa Italia bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku ingin bertahan lama di Bianconeri. Hal ini ia katakan usai memenangkan penghargaan pelatih terbaik Italia tahun ini.

Allegri musim lalu sukses menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Ia kemudian dipilih sebagai pelatih terbaik mengalahkan Maurizio Sarri dan Simone Inzaghi.

"Saya berterima kasih kepada staf saya, yang mengambil begitu banyak tekanan dari saya dan membiarkan saya tumbuh tua lebih lambat. Saya berharap tinggal di sini untuk waktu yang lama," kata Allegri di Soccerway.

"Sekarang saya lebih reflektif. Pengalaman saya selama bertahun-tahun di Serie A telah membuat saya berkembang. Tujuannya adalah memenangkan Scudetto kedelapan dan kemudian Liga Champions."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Keberuntungan

(AP Photo / Luca Bruno)

Allegri sebelumnya sudah dua kali mengantar Juventus ke final Liga Champions 2015 dan 2017. Namun, La Vechhia Signora selalu tumbang.

"Kita akan melihat apakah kami memiliki sedikit keberuntungan di pihak kami. Levelnya telah meningkat, jadi kami harus memiliki kualitas yang bagus. Untuk persaingan Scudetto, perhatian kami tertuju pada Napoli dan Inter," Allegri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Allegri

Selama melatih Juventus, Allegri mencatatkan 170 kemenangan, 37 kali seri dan 29 kekalahan dalam 236 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.