Sukses

Istirahat Cukup, Persib Siap Bangkit Lawan PSIS

Persib memiliki waktu yang cukup lama untuk memulihkan diri sebelum menghadapi PSIS.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja menelan hasil menyakitkan pada pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Demi menjaga peluang menjadi juara, kemenangan jadi harga mati bagi Persib saat berjumpa PSIS Semarang.

Sebelumnya, Persib harus mengakhiri laga melawan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/9/2018), dengan kepala tertunduk. Mereka takluk 0-1 dari PSMS akibat gol Felipe Martins di menit ke-52.

Akibat kekalahan itu, Persib pun harus merelakan posisi kedua klasemen untuk kembali direbut Persija Jakarta. Meski sama-sama mengoleksi 49 poin, Persib kalah head to head dari tim Macan Kemayoran.

Situasi itu membuat Persib mau tak mau mencoba untuk memaksimalkan laga yang tersisa. Kebangkitan mereka bisa dimulai saat menghadapi PSIS pada pekan ke-31 di Stadion Madya Magelang, Minggu (18/11/2018). Untung bagi Persib, mereka memiliki banyak waktu untuk rehat sebelum menghadapi PSIS.

"Kami punya jarak waktu yang panjang. Semua fisik harus ditingkatkan karena mereka juga sudah diberi libur selama dua hari," kata pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, seperti dilansir situs Persib.

"Kemarin mereka sudah kita persiapkan di latihan fitness. Hasilnya bagus, tidak ada kelelahan ataupun gangguan fisik dari pemain. Saya rasa persiapan yang cukup lama ini akan memberikan hal positif bagi kami," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi PSIS

Di atas kertas, Persib jelas lebih diunggulkan. Mereka juga memenangkan pertemuan pertama pada musim ini. Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli 2018, Persib menang 1-0 berkat gol Ezechiel N'Douassel di menit ke-40.

Namun, kali ini jelas akan berbeda mengingat PSIS tengah berjuang untuk terus menjauh dari zona degradasi. Terbukti, tim Mahesa Jenar juga hanya dua kali kalah dari delapan laga terakhir. Sisanya, mereka meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Tren positif itu membawa PSIS menanjak ke posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan koleksi 39 poin. Dengan PS Tira dan PSMS yang menempati posisi ke-16, ke-17, PSIS unggul sembilan poin. Posisi mereka cukup aman karena musim tinggal menyisakan empat pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.