Sukses

Hasil Grup A Piala AFF: Malaysia Perbesar Peluang ke Semifinal

Malaysia telah mendapatkan enam poin dari dua laga Grup A Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia memperbesar peluang mereka untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Itu karena mereka meraih kemenangan kedua saat menjamu Laos di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Senin (12/11/2018).

Melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF 2018 kontra Laos, Malaysia masih tak terbendung. Namun, butuh kerja keras bagi tim besutan Tan Cheng Hoe itu untuk bisa memastikan raihan tiga poin.

Maklum, Malaysia tertinggal 0-1 lebih dulu akibat gol Phithack Kongmathilath di menit ketujuh. Mereka memang bisa langsung menyamakan skor di menit ke-15 lewat Mohd Zaquan Adha. Namun, setelah itu mereka kesulitan untuk menjebol gawang Laos.

Upaya Malaysia baru membuahkan hasil di menit ke-86. Adalah Norshahrul Idlan yang membuat Malaysia membalikkan keadaan. Lalu, ia menambah koleksi golnya di menit ke-90+2 usai memaksimalkan umpan Muhammad Akhyar.

Berkat kemenangan itu, peluang Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 semakin besar. Saat ini mereka berstatus sebagai pemuncak klasemen setelah sebelumnya juga menang 1-0 atas Kamboja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Grup A

Senin, 12 November 2018

Malaysia 3-1 Laos

Myanmar 4-1 Kamboja

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.