Sukses

Coke Kicks Gelar Pelatihan untuk Pemain Muda dan Pelatih di Pulau Pramuka

Coke Kicks menggelar pelatihan untuk 32 pelatih dan 224 anak di Pulau Pramuka.

Liputan6.com, Jakarta Program Coke Kicks 2018 yang diselenggarakan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Asian Soccer Academy (ASA) Foundation menyambangi Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada Sabtu dan Minggu (10/11/2018). Di sini, Coke Kicks kembali menjalankan misi untuk mengasah bakat-bakat pemain sepak bola muda dan juga pelatih yang ada di salah satu wilayah di DKI Jakarta ini.

Selain menggali bakat para pemain muda, program Coke Kicks tahun ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelatihan yang diberikan para pelatih kepada talenta sepakbola lokal dalam mengembangkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Kegiatan Coke Kicks 2018 kali ini digelar pada tanggal 10-11 November 2018 di Lapangan sepakbola Pulau Pramuka dengan berbagai rangkaian kegiatan meliputi pelatihan untuk 32 orang pelatih muda berbakat. Pada hari pertama, mereka fokus untuk meningkatkan kompetensi kepelatihan seperti mulai dari teknik komunikasi, motivasi dan penerapan strategi dasar sepak bola.

Sedangkan di hari kedua, para pelatih mendapatkan kesempatan untuk melatih 224 anak yang berusia 12-16 tahun yang terbagi dalam 16 tim sepakbola. Terpilih juga beberapa pemain terbaik yaitu Chandra SMPN 133 Jakarta, Sahridal Q SMAN 69 Jakarta dan Ad Khoriyatullah SMP 133 Jakarta.

Sedangkan pemain Fair Player yaitu Sherly Ramadana SMAN 69 Jakarta, Top Scorer; Mahesa SMAN 69 Jakarta, Best of The Best; Indi Rahmawati dari SMAN 69 Jakarta dan Best Coach; Zainal Abidin, guru olah raga MTSN 26 Kepulauan Seribu.

"CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan untuk mengembangkan kapabilitas masyarakat untuk membangun komunitas yang mandiri dan berkelanjutan," kata Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak 2011

Sejak tahun 2011 Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 16.000 anak dan 1.000 pelatih di 763 titik di seluruh Indonesia. Melalui metode pelatihan yang dikemas secara komprehensif, Coke Kicks telah menghasilkan banyak kisah sukses.

Salah satunya yaitu Cecep Setia Mukhlis, peserta Coke Kicks: Train the Trainers di tahun 2011. Melalui profesinya saat ini sebagai pelatih Soccer Grass Root Academy (SGRA) Cimanggung, Jawa Barat, Cecep menyalurkan ilmunya kepada generasi muda di lingkungan sekitar.

Setelah mengikuti pelatihan dari Coke Kicks, Cecep mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan dari Liga Premier Inggis (Arsenal, Manchester City, Portsmouth, Stoke City) yang bekerja sama dengan Persib Bandung dan Kemenpora. Melalui kegiatan tersebut, Cecep mendapatkan sertifikat Young Coaches Indonesia dan Young Coaches International pada tahun 2017.

Ada pula Mochammad Dimas Alfian Tafarel, peserta Coke Kicks tahun 2011. Dia kini menjadi gelandang andalan di klub Liga 2, Persikabo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.