Sukses

Mantan Bek Barcelona Ragukan Kesuksesan Manchester City

Guardiola mempersembahkan dua gelar Liga Champions bagi Barcelona.

Liputan6.com, Paris - Mantan bek Barcelona Dani Alves meragukan kemampuan Pep Guardiola mempersembahkan kesuksesan bagi Manchester City di pentas Eropa.

Guardiola membantu Barcelona merebut dua gelar Liga Champions dalam periode 2008-2012.

"Tidak. Manchester City tidak punya pemain sama seperti Barcelona dulu untuk mengeksekusi strateginya," kata Alves, dikutip Manchester Evening News.

Alves merupakan bagian tim El Azulgrana pada periode sukses tersebut. Dia meninggalkan Barcelona ke Juventus tahun 2016.

Saat ini Alves membela Paris Saint-Germain. Dia tengah menjalani proses pemulihan cedera ligamen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terhenti di Babak Awal

Saat ini Guardiola sudah menjalani musim ketiga bersama The Citizens. Dia menyaksikan anak asuhnya disingkirkan AS Monaco pada 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Guardiola mampu memperbaiki kinerja pada kampanye berikutnya, namun tidak terlalu besar. Manchester City melaju hingga perempat final sebelum disisihkan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Menjajal Liga Inggris

Alves hampir mengikuti jejak Guardiola ke Manchester City dua tahun lalu. Namun dia memilih pergi ke Italia.

"Saya berjanji bakal berkompetisi di Liga Inggris, cepat atau lambat. Tidak terbayangkan saya pensiun sebelum menjajal persaingan di sana," pungkas pemain berusia 35 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.