Sven-Goran Eriksson: Timnas Indonesia Pantas Kalah dari Singapura

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Nov 2018, 07:15 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 07:13 WIB
Singapura Vs Timnas Indonesia

Liputan6.com, Bacolod - Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson menyebut Timnas Indonesia pantas kalah dari Singapura. Dia menyebut permainan The Lions, julukan Singapura, lebih berkualitas.

Singapura mencatatkan kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia di National Stadium, 9 November lalu. Gol kemenangan The Lions dicetak oleh Harris Harun.

Kemenangan Singapura itu menjadi sorotan Eriksson. Sebab, The Lions merupakan lawan pertama Filipina di Piala AFF 2018 Grup B yang berlangsung di Panaad Stadium, Bacolod, Selasa (13/11/2018).

"Jujur, saya terkesan dengan Singapura. Saya tidak khawatir tapi menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Singapura pantas menang melawan Timnas Indonesia," kata Eriksson, dikutip dari The Strait Times.

"Mereka punya striker bagus (Ikhsan Fandi) dan winger (Faris Ramli dan Gabriel Quak) yang cepat. Mereka punya skema langsung dan memainkan sepakbola bagus dengan kombinasi apik. Kami harus bermain bagus untuk memenangkan laga ini."

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Sven Goran-Eriksson
Pelatih asal Swedia, Sven-Goran Eriksson, kini jadi pelatih Timnas Filipina. (AFP/STR)

Kehadiran Eriksson diharapkan dapat mengangkan pencapaian Filipina di Piala AFF. Pencapaian terbaik Filipina di Piala AFF hanya mencapai semifinal pada 2010, 2012 dan 2014.

Tentunya, ini menjadi pengalaman baru bagi nakhoda asal Swedia itu setelah melatih di Eropa bersama Timnas Inggris, AS Roma, Fiorentina, Manchester City, hingga Leicester City.

"Ini merupkan pengalaman baru bagi saya. Tentunya, saya senang dan sangat menantikan pertandingan pertama di Piala AFF," ucap Eriksson.

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Lebih lanjut, pria berusia 70 tahun itu mengatakan, Filipina sudah siap tempur menghadapi Singapura. Hanya satu pemain Filipina, Javier Patino yang mengalami cedera.

"Hanya dia yang satu, semuanya siap. Kiper kami (Etheridge) akan tiba hari ini. Kami akan melihat kondisi terakhir pemain untuk menentukan starting line up," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar