Sukses

Seperti Final, Persija Akan Habis-habisan di Kandang PSM Makassar

Persija hanya bermain imbang tanpa gol melawan PS Tira pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tentunya, ini bukan laga biasa, bahkan tak ubahnya pertandingan final.

Pasalnya, pertarungan antara Persija melawan PSM bisa saja menjadi penentu juara Liga 1 2018. Saat ini, kedua tim hanya terpaut empat angka.

Ya, Persija berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 49 poin. Macan Kemayoran tertinggal empat poin dari PSM yang memuncaki klasemen Liga 1, tapi Persija masih minus satu pertandingan.

Bertanding di kandang PSM bukan perkara mudah. Pasalnya, dari 12 pertandingan, klub berjulukan Juku Eja mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

"PSM Makassar merupakan tim yang bagus. Tidak banyak perubahan di musim lalu. Pelatih juga sama. Mereka mempunyai team work yang bagus," ucap pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, di laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Selain PSM dan Persija, Persib Bandung juga mempunya peluang menjadi juara Liga 1 2018. Maung Bandung memiliki poin yang sama dengan Persija, tapi Persib hanya kalah gol tandang saja.

Melihat sengitnya persaingan menjadi juara Liga 1, Teco meminta anak asuhnya kerja keras di lima pertandingan tersisa.

"Selain Persija beberapa tim juga punya kans yang sama. Untuk itu kami harus bekerja keras di setiap pertandingan untuk mewujudkannya," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Singkirkan Piala

Mengingat persaingan menuju juara Liga 1 sangat sengit, Teco pun belum memikirkan pertandingan di Piala Indonesia. Macan Kemayoran menghadapi Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia.

"Kami tunggu informasi dari manajemen dulu tentang kapan akan bermain di Piala Indonesia," ujar pelatih asal Brasil itu mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.