Sukses

Persib Siap Sapu Seluruh Bersih Poin di 4 Laga Sisa

Persib Bandung menyisakan dua laga kandang dan dua partai tandang Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih memiliki peluang juara Liga 1 2018. Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez menargetkan memborong semua poin di empat pertandingan tersisa.

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan 49 poin. Mereka kalah gol tandang dari Persija Jakarta yang berada di peringkat kedua, dengan jumlah poin yang sama.

Maung Bandung hanya tertinggal empat angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen Liga 1. Dari empat pertandingan tersisa, Persib menyisakan dua laga kandang dan dua partai tandang.

"Kami selalu mencoba untuk menang dalam setiap pertandingan. Memang, setiap pertandingan mempunyai kesulitan tersendiri. Tapi, empat pertandingan terakhir kami tidak boleh kalah lagi," ujarnya, dikutip dari situs resmi Persib.

Bagi Persib, laga kandang selalu menjadi masalah usai mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dari empat partai laga kandang, Persib menelan tiga kekalahan dan sekali hasil imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Dengan catatan buruk dari empat pertandingan kandang, Mario Gomez akan membenahi permasalahan yang ada dalam internal Persib. Bagi Gomez, masalah yang dialaminya ini merupakan misi yang sulit, mengingat mereka mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Tercatat, dalam empat pertandingan kandang terakhir, gawang Maung Bandung kebobolan delapan gol. Mereka hanya mampu mencetak tiga gol saja.

"Hari ini (Senin, 12 November) kami akan mulai melakukan persiapan. Semua siap kami perbaiki, dari mulai endurance hingga psikologis setiap pemain," kata Gomez.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Berikut jadwal 4 pertandingan tersisa Persib:

18 November 2018 PSIS Vs Persib

23 November 2018 Persib Vs Perseru

1 Desember 2018 Persela Vs Persib

9 Desember 2018 Persib Vs Barito Putera

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.