Sukses

Bungkam AC Milan, Juventus Bikin Rekor

Juventus menang 2-0 di kandang AC Milan.

Liputan6.com, Milan- Juventus berhasil bangkit usai kekalahan menyakitkan dari Manchester United di Liga Champions. I Bianconeri meraih kemenangan penting dengan membungkam tuan rumah AC Milan 2-0 di ajang Serie A, Senin (12/11/2018) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion San Siro itu, Juventus unggul cepat lewat gol Mario Mandzukic di menit delapan. AC Milan hampir menyamakan skor sesaat sebelum jeda bila tendangan penalti Gonzalo Higuain tidak ditepis oleh kiper Wojciech Szczesny. 

Juventus menambah gol lagi di babak kedua berkat sontekan Cristiano Ronaldo. AC Milan harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Higuain diusir akibat mengumpat wasit di menit akhir.

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus kokoh di klasemen Serie A dengan raihan 34 poin. Pasukan Massimiliano Allegri unggul enam poin dari peringkat dua Napoli.

Sukses Juventus meraup 34 poin dari 12 laga merupakan rekor baru di arena Liga Italia Serie A. Sebelumnya rekor terbaik setelah 12 laga di awal musim dibuat Napoli (2017-2018) dan AS Roma (2013-2014) dengan mendapat 31 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genoa

Praktis hanya Genoa yang mampu mengadang Juventus di musim ini. Genoa menahan imbang tim milik keluarga Agnelli itu 1-1 di Allianz Stadium.

Selain itu, Ronaldo juga sukses mengakhiri kutukan di San Siro. Sebelumnya Ronaldo tak pernah bisa membuat gol disana dalam lima kunjungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan