Demi Timnas Indonesia, 3 Suporter Rela Menempuh Jarak Ratusan Kilometer

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 12 Nov 2018, 07:25 WIB
Diperbarui 12 Nov 2018, 07:25 WIB
Suporter
Perbesar
Ketiga suporter Timnas Indonesia dari Jawa Timur, yakni Wildan Alan (kiri), Yusuf Farhan (tengah), dan Azka Nada. (Bola.com/Muhammad Ivan Rida)

Jakarta - Piala AFF 2018 bagai angin segar bagi suporter Timnas Indonesia. Turnamen itu membuat mereka berkesempatan menyaksikan aksi-aksi pemain skuat Garuda secara langsung di lapangan.

Jarak bukan alasan bagi publik menyaksikan kiprah Timnas Indonesia. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang rela menempuh jarak ratusan kilometer demi memuaskan hasrat mendukung tim Merah-Putih.

Mereka adalah Wildan Alan, Yusuf Farhan, dan Azka Nada. Ketiga pemuda asal Jawa Timur memantapkan niat bertolak dari Surabaya ke Jakarta menggunakan kereta api pada Jumat (9/11/2018). 

"Kami datang untuk melihat Timnas Indonesia. Kami mungkin hanya bisa melihat sesi latihan karena sudah berencana pulang besok. Namun, itu semua sudah membuat kami senang," kata Wildan kepada Bola.com, ketika Timnas Indonesia melakoni sesi latihan di Stadion Madya, Minggu (11/11/2018).

"Kami sudah dua hari di Jakarta. Selain menyaksikan Timnas Indonesia, kami juga memiliki tujuan lain, yakni mengantarkan Azka mengikuti suatu perlombaan di Jakarta," ujar Wildan.

Wildan berharap Timnas Indonesia meraih hasil positif ketika melawan Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

"Saya tentunya ingin Timnas Indonesia menang melawan Timor Leste. Hasil positif itu bisa membuat skuat Garuda berpeluang ke semifinal. Saya harap para pemain bisa tampil maksimal," lanjut Wildan. Senada dengan Wildan, Yusuf juga ingin menjadi saksi kejayaan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pemuda 18 tahun itu meminta para pemain melupakan hasil buruk ketika takluk 0-1 dari Singapura.

"Saya berharap para pemain tampil maksimal saat melawan Timor Leste. Kami sebagai suporter tentunya ingin negara tercinta ini menjadi juara di Piala AFF 2018. Harapan saya para pemain bisa bangkit dan mengharumkan nama bangsa," tutur Yusuf.

Sayangnya, ketiga pemuda itu tidak bisa mewujudkan keinginannya untuk berfoto bersama Timnas Indonesia. Selain karena pola latihan tertutup, Evan Dimas dkk. juga mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. 

Sumber: Bola.com

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya