Sukses

Piala AFF 2108: Jamu Timor Leste, Bima Sakti Siapkan Rotasi

Bima Sakti akan memainkan komposisi yang berbeda saat Timnas Indonesia menjamu Timor Leste, Selasa (13/11/2018) di Piala AFF 2018.

Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11). Pelatih Indonesia, Bima Sakti, menyebut akan melakukan sejumlah rotasi.

Pada laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura (9/11/2018), Timnas Indonesia tampil dengan skuat terbaik. Namun, Bima membuat kejutan karena tidak memainkan beberapa pilar langganan Skuat Garuda, seperti Fachrudin Wahyudi Aryanto. Keputusannya tidak menurunkan Andik Vermansah juga jadi sorotan.

Komposisi pemain yang diturunkan Bima nyatanya tidak bisa mengimbangi permainan Singapura di laga pertama Piala AFF 2018. Akibatnya, Tim Merah-Putih takluk 0-1 akibat gol Hariss Harun pada menit ke-37.

"Kami tentunya akan melakukan rotasi. Namun, untuk lebih jelasnya, kita sama-sama akan lihat pada pertandingan nanti," kata Bima setelah sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saatnya Bangkit

Bima kemudian mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk tidak terus larut dalam kekecewaan. Sang pelatih ingin pemain tampil maksimal untuk menjaga asa ke semifinal.

"Timnas Indonesia harus bangkit dari keterpurukan. Kami harus membenahi apa saja yang menjadi kelemahan ketika melawan Singapura. Kami harus bangkit karena ini pertandingan penting sekali untuk lolos ke fase berikutnya," tutur Bima.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.