Sukses

Ada Peran Wenger dalam Kesuksesan Emery di Arsenal

Arsenal berjaya di musim ini dibawah asuhan Emery.

Liputan6.com, London- Playmaker Arsenal, Henrikh Mkhitaryan buka suara soal kehebatan timnya musim ini. Mkhitaryan menilai The Gunners bisa cemerlang karena Unai Emery tidak merombak peninggalan Arsene Wenger di Arsenal.

Setelah 22 tahun membesut Arsenal, Wenger memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Ia mengundurkan diri sebagai manajer Meriam London dan tugasnya digantikan oleh mantan juru taktik PSG, Unai Emery. 

Arsenal sendiri tergolong cukup sukses di bawah asuhan Emery. Mereka tercatat belum terkalahkan di 14 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Mkhitaryan percaya bahwa tren positif Arsenal itu juga disebabkan karena peninggalan Wenger di London Utara. "Dengan Emery, ada gaya serta filosofi yang berbeda dalam tim ini," buka Mkhitaryan kepada Goal International.

Meski menunjukkan gaya bermain yang berbeda, Mkhitaryan percaya Arsenal bisa beradaptasi dengan Emery karena sang pelatih melanjutkan fondasi yang sudah ditanamkan Wenger di tim The Gunners.

"Perbedaan yang ada sekarang sebenarnya tidak berbeda jauh dengan era sebelumnya [Era Wenger], karena dia [Emery] hanya mengembangkan permainan kami di atas fondasi yang sudah dibangun Arsene Wenger selama 22 tahun di klub ini."

"Para pemain menerima semua kondisi yang ada di tim ini. Kami semua menuruti apa yang Emery harapkan dan minta kepada diri kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedikit perubahan kebudayaan

Dalam kesempatan ini, Mkhitaryan menyebut bahwa salah satu alasan mengapa Arsenal tampil moncer musim ini karena mereka mulai percaya kepada diri mereka sendiri.

"Ada sedikit perubahan kebudayaan baik di dalam maupun di luar klub ini. Sekarang orang-orang lebih percaya kepada diri kami karena kami bermain sedikit berbeda dari yang biasa kami tampilkan."

"Kami berhasil membuat para pendukung kami percaya kepada gaya bermain kami dan mereka ingin kami melanjutkan hal ini. Kami mencetak gol dan terus memenangkan pertandingan dan itu adalah sesuatu yang terbaik untuk para pendukung kami." tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.