Sukses

NBA: Timberwolves Lepas Butler ke Sixers

Timberwolves akhirnya menyerah dan melepas Butler.

Liputan6.com, Jakarta Saga Jimmy Butler akhirnya berakhir. Shooting guard Minnesota Timberwolves itu akhirnya jadi pindah klub. Butler di sisa NBA 2018-2019 bakal membela Philadelphia 76ers.

Sixers mendapatkan Butler melalui trade. Sixers memberikan Robert Covington, Dario Saric, Jerryd Bayless dan hak draft putaran kedua tahun 2022. Selain Butler, Sixers juga memperoleh Justin Patton dalam trade dengan Timberwolves ini. 

Butler sudah hampir dua bulan lalu meminta di trade oleh Timberwolves. Dia mengutarakan keinginannya pergi sebelum pemusatan latihan jelang NBA 2018-2019 dimulai di Los Angeles.

Awalnya pelatih yang juga presiden klub Tom Thibodeau tidak berniat melepas Butler. Namun situasi terkini membuat Thibodeau berubah pikiran.

Kehadiran Butler dirasa telah membuang ruang ganti Timberwolves tak harmonis. Butler konon tak cocok dengan dua pemain muda Timberwolves Karl Anthony Towns dan Andrew Wiggins.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio Maut

Sebelum pindah ke Sixers, Butler nyaris bergabung dengan Miami Heat. Sayangnya deal tersebut batal setelah Heat keberatan melepas pemain muda Josh Richardson.

Datangnya Butler membuat Sixers bakal punya trio maut. Sebelumnya mereka sudah punya Joel Embiid dan Ben Simmons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.