Sukses

Merpati Bali Incar Gelar Juara Srikandi Cup 2018-2019

Merpati Bali ingin menjadi juara Srikandi Cup untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta- Merpati Bali mematok target menjadi juarakompetisi bola basket antar wanita tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup 2018-2019 yang akan segera dimulai. Merpati cukup yakin bisa jadi yang terbaik. Mereka telah melakukan persiapan serius.

Srikandi Cup 2018-2019 akan dimulai akhir bulan ini dengan seri satu di Semarang. Tujuh klub akan ikut serta. Selain Merpati Bali, ada Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Flying Wheel Makassar, Tanago Friesian Jakarta, Tenaga Baru Pontianak dan Sahabat Semarang. 

Sayangnya dua klub memilih absen di Srikandi Cup 2018 yakni juara bertahan Surabaya Fever dan Merah-Putih Predator Jakarta. Absennya Fever membuat Merpati Bali diunggulkan menjadi juara Srikandi Cup 2018-2019.

"Surabaya Fever absen banyak yang bilang pasti Merpati yg juara. Tapi saya bilang semua tim pasti ingin menjadi juara. Saya pribadi ingin Merpati juara dengan cara yg pantas menjadi juara bukan karena tidak adanya Fever," ujar pelatih Merpati Bambang Asdianto Pribadi alias Coach Bing.

Senada dengan Bing, owner Merpati Bali, Deddy Setiawan juga ingin melihat timnya menjadi juara Srikandi Cup untuk pertama kalinya. "Tanpa kehadiran Fever, juara 1 saya rasa kewajiban ya bagi Merpati," kata Deddy.

Meski diunggulkan jadi juara, Merpati Bali tidak mau terlena. Kapten tim Helena mengaku akan berusaha mempertahankan level permainan mereka.

"Untuk musim ini target kita juara. Ada ataupun tidak ada Fever kita selalu harus mampu mempertahankan standar kita. Kita tidak mau terlena dengan tidak adanya Fever. Merpati merupakan tim yg terus berproses. Pada awal saya gabung, kami finis ketiga, musim lalu kedua, mudah-mudahan musim ini juara," tutur Helena.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amunisi Baru

Merpati Bali mendapat tambahan tiga amunisi baru untuk mengarungi Srikandi Cup 2018-2019 yakni Audy Natazia, Rosi Indah Sukmawati dan Dian Nariswari.

Sayangnya Srikandi kemungkinan tidak bisa memainkan Dewa Ayu Sriartha akibat cedera ACL. Dora Lovita juga bakal absen. Untungnya Agustin Elya Gradita Retong mungkin bisa comeback di musim ini.

Prestasi apik Merpati Bali dalam beberapa musim terakhir membuat mereka mendapatkan beberapa sponsor baru seperti Le Minerale, Gold Gym, Motion Sport dan apparel Peak.

3 dari 3 halaman

Roster

Daftar Roster Merpati Bali di Srikandi Cup 2018-2019

- Lamia Rasidi

- Ni Luh Rosi Indah Sukmawati

- Agustin Elya Gradita Retong

- Tirsa Cecilia

- Tania Rasidi

- Kadek Pratita Citta Dewi

- Regita Pramesti

- Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi

- Fitria Ramadhani Madjid

- Kadek Sanis Jisanceghi

- I Gusti Agung Ayu Dian Nariswari

- Ni Putu Eka Febiananda

- Clara Ananta

- Husna Aulia Latifah

- Millania Angela

- Dora Lovita

- Helena Tumbelaka

- Thoe Loius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini