Malisic: Kompetisi Belum Selesai, Persib Tidak Menyerah

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Nov 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 12 Nov 2018, 05:15 WIB
Bojan Malisic

Liputan6.com, Persib - Persib Bandung harus bermain tanpa dukungan bobotoh di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak sejak Oktober lalu. Sanksi itu diberikan Komisi Disiplin PSSI menyusul tewasnya seorang suporter Persija Jakarta jelang laga melawan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, September lalu.

Tanpa dukungan langsung bobotoh, Persib mengalami kesulitan menghadapi lawan-lawannya. Hal ini bisa dilihat dari rentetan hasil negatif yang didapat Supardi dan Nasir dan kolega sejak hukuman diberlakukan.

Persib hanya meraih satu kemenangan dan dua imbang. Sisanya skuat racikan Roberto Mario Carlos Gomez ini menelan empat kekalahan.

Hasil itu membuat Persib kehilangan posisi di puncak klasemen. “Sangat amat sulit bermain tanpa dukungan Bobotoh. Selama ini mereka adalah pemain yang ke-12 yang selalu mendukung kami di setiap pertandingan, di manapun," kata bek Persib Bojan Malisic di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyerah

Liga 1 2018 : Persib Bandung Vs Arema FC
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kendati demikian, pemain asal Serbia itu enggan berputus asa. Ia tetap bertekad mampu membantu sang Pangeran Biru untuk menuntaskan kompetisi musim ini dengan hasil yang terbaik.

"Tapi, kami tidak boleh menyerah. Kompetisi belum selesai. Saya berharap doa Bobotoh bisa terus menyertai tim ini," pungkas Malisic.

Persib saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 49 poin, sama seperti Persija Jakarta yang ada di posisi kedua. Maung Bandung hanya tertingal empat poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.

Dengan masih menyisakan tiga laga, Persib masih berpeluang bersaing dengan PSM dan Persija untuk meraih gelar juara musim ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

18 November

18.30 WIB, PSIS Semarang vs Persib Bandung

23 November

15.30 WIB, Persib Bandung vs Perseru Serui

01 Desember

15.30 WIB, Persela Lamongan vs Persib Bandung

09 Desember

18.30 WIB, Persib Bandung vs Barito Putera

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara