Sukses

Filosofi Arsenal Berubah di Bawah Emery

Emery menggantikan Wenger di Arsenal pada akhir musim lalu.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, memuji Manajer Unai Emery. Ia menilai pelatih asal Spanyol itu telah sukses meneruskan pekerjaan Arsene Wenger.

Selama 22 tahun melatih Arsenal, Wenger sukses memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Ia juga membawa The Gunners memenangi tujuh Piala FA.

Akan tetapi, di tahun-tahun terakhirnya, Arsenal terpuruk bersama Wenger. Pada akhirnya, pria asal Prancis itu mengundurkan diri dan digantikan Emery.

Nama terakhir ini cukup sukses membangkitkan Arsenal. Buktinya The Gunners hanya terpaut enam poin dari Manchester City di singgasana.

"Ada perbedaan gaya dan filosofi bermain bersama Emery. Tidak banyak, tapi dia meneruskan apa yang dibangun Arsene Wenger selama 22 tahun. Para pemain telah menerima semua kondisi iini. Semuanya adalah apa yang diminta Emery dari kami," kata Mkhitaryan di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Budaya

(AP/Matt Dunham)

"Budaya berubah sedikit di klub dan juga di luar klub. Sekarang orang lebih percaya diri karena kami bermain sedikit berbeda. Kami memberi fans kepercayaan diri dan bermain seperti yang mereka inginkan."

"Kami mencetak gol, memenangkan pertandingan dan itu adalah perasaan terbaik bagi para suporter," Mkhitaryan menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Emery

Emery sejauh ini sudah melatih Arsenal dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencatatkan 12 kemenangan, tiga kali seri dan dua kekalahan.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Unai Emery