Sukses

Demi Gelar Liga 1, Gomez Minta Persib Lanjutkan Perjuangan

Persib tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez mengajak seluruh pemainnya untuk segera bangkit usai ditaklukkan PSMS Medan. Maung Bandung kalah 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018).

Pelatih asal Argentina itu mengatakan Persib masih harus fokus menatap empat pertandingan sisa Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. "Sekarang target kami adalah melanjutkan perjuangan untuk memenangi empat laga terakhir," kata Gomez di Bandung, Sabtu (11/11/2018), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Karena di situ kita masih memiliki 12 poin," tambahnya.

Mengenai hasil laga Persib melawan PSMS, Gomez berharap para pemainnya cepat untuk melupakan hal itu. "Sulit memang berada dalam posisi seperti pertandingan kemarin. Pemain sudah berusaha dengan baik, tapi banyak hal yang mengganggu mereka," paparnya.

"Saya harus membuat mereka melupakan hal itu di beberapa pertandingan selanjutnya," tandas mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang

Posisi Persib di papan klasemen sementara Liga 1 2018 turun ke peringkat tiga. Maung Bandung mengantongi 49 poin, sama seperti Persija Jakarta yang unggul selisih gol.

Persib masih tertinggal empat angka dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. PSM gagal meraih poin usai takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-3.

Dengan masih menyisakan empat laga, peluang Persib bersaing dengan Persija dan PSM untuk gelar juara masih terbuka.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

18 November

18.30 WIB, PSIS Semarang vs Persib Bandung

23 November

15.30 WIB, Persib Bandung vs Perseru Serui

01 Desember

15.30 WIB, Persela Lamongan vs Persib Bandung

09 Desember

18.30 WIB, Persib Bandung vs Barito Putera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.