Sukses

Striker Chelsea Punya Tugas Lain Selain Bikin Gol

Olivier Giroud dan Alvaro Morata punya peran penting dalam taktik Maurizio Sarri di Chelsea.

Liputan6.com, London - Jika dibandingkan dengan striker Manchester City, Arsenal, atau Tottenham Hotspur, penyerang Chelsea Olivier Giroud serta Alvaro Morata memang kurang tajaml. Akan tetapi, sebenarnya kedua pemain itu punya peran penting dalam taktik Maurizio Sarri.

Giroud dan Morata silih berganti membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol dalam laga-laga penting Chelsea. Akan tetapi, jumlahnya tidak sebanyak striker klub lainnya.

Sejak kedatangan Sarri, permainan Chelsea memang terus meningkat musim ini. Sayangnya, taktik yang coba diterapkan Sarri dinilai tidak menguntungkan striker mereka, para gelandang serang justru lebih gemilang.

Pada titik itulah tampak pentingnya peran Giroud dan Morata pada taktik Sarri di Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Soal Gol

Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola menjamin kedua striker tersebut sangatlah penting. GIroud dan Morata bekerja keras di setiap pertandingan untuk membantu rekan setimnya bermain lebih mudah dan lebih baik.

"Anda mungkin mengharapkan striker akan jadi pencetak gol utama, tetapi terkadang tidak demikian, khususnya jika anda bermain dengan berbeda," ungkap Zola di Football London.

"Maurizio [Sarri] meminta striker untuk bekerja keras demi tim dan meski mereka tak mencetak gol, mereka tetap sangat penting."

"Mereka mempelajari hal ini dan sekarang mungkin mereka sibuk belajar untuk melakukannya dan mereka tak terlalu sibuk mencetak gol," sambung Zola.

3 dari 3 halaman

Gol Akan Datang

Meski demikian, Zola sama sekali tidak ragu gol tersebut akan datang. Pada akhirnya seorang striker memang harus mencetak gol untuk menjaga kepercayaan diri mereka.

"Namun, gol itu akan datang dan saya 100 persen yakin gol-gol itu akan tiba karena mereka memiliki sikap yang bagus di lapangan dan sepanjang pekan dan ini sangat penting, mereka akan berkembang."

"Striker yang bekerja untuk Maurizio selalu mencetak banyak gol, selalu. Mungkin tidak di awal, tidak langsung, tetapi pada akhirnya mereka akan mencetak gol," tandas Zola.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.