Sukses

Barcelona Vs Real Betis, Tradisi Pesta Gol Berlanjut?

Barcelona kerap berpesta gol setiap kali menghadapi Real Betis di Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou Stadium,Minggu (11/11/2018). Ini duel antara tim papan atas dengan papan bawah di Liga Spanyol.

Seperti dilansir Marca, Camp Nou juga menjadi momok yang menakutkan bagi Real Betis dalam beberapa tahun terakhir. Maklum, Betis kerap kalah telak dari Barcelona setiap main di markas mereka.

Kecuali musim lalu dimana Barcelona hanya menang 2-0, Los Azulgrana biasanya bisa menang lebih dari tiga gol di Camp Nou setiap kali melawan Real Betis. Pada musim 2016-2017, Barcelona menang 6-2 atas Real Betis.

Lalu satu musim sebelumnya, Barcelona hajar Betis 4-0. Rekor buruk ini sudah berlaku sejak 2006-2007.

Real Betis pernah menang dramatis atas Barcelona pada musim 2005-2006. Itu pun terjadi di Piala Super Spanyol dimana Betis menang 2-1 di Camp Nou.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Luis Suarez

Duel melawan Real Betis juga bakal menjadi target menarik buat Luis Suarez. Maklum, Betis termasuk klub yang paling sering dibobol Suarez sejak main di Liga Spanyol.

Dari 5 kali tampil melawan Betis, Suarez, 31 tahun, sudah membobol 9 kali. Dia mencetak dua gol masing-masing pada 2015-2016 dan 2017-2018. Bahkan pada 2016-2017, dia bisa cetak hattrick.

Suarez juga tak pernah merasakan kekalahan lawan Betis. Dari 5 kali main lawan Betis, dia menang empat kali dan imbang satu kali.

3 dari 3 halaman

Messi Tampil?

Sementara itu, ada kabar kalau Lionel Messi bakal tampil di laga melawan Betis. Setelah gagal main lawan Inter Milan, Messi dikabarkan sudah siap main lawan Betis.

Tanpa Messi, Barcelona mampu tampil kompetitif. Meski begitu konversi gol Barcelona cukup kecil.

Saat melawan Inter Milan, dari 26 kali tembakan, Barcelona hanya mampu mencetak satu gol. Messi diyakini bisa membuat perjuangan Barcelona untuk mencetak gol bisa lebih mudah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.