Sukses

MU Mulai Terbang Tinggi

MU selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Perlahan tapi pasti, Manchester United (MU) mulai bangkit. Setan Merah selalu menang dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang yang diikuti. Kekalahan terakhir terjadi pada 24 Oktober 2018 saat takluk 0-1 dari Juventus di Liga Champions.

Usai kalah dari Juventus di Old Trafford, MU memetik kemenangan 2-1 atas Everton dan Bournemouth di ajang Liga Inggris. Kemudian The Red Devils juga mampu balas mempermalukan Juventus 1-2 pertengahan pekan kemarin. 

Kemenangan atas Juventus diraih secara dramatis. Pasukan Jose Mourinho sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo. MU berbalik unggul lewat dua gol di menit-menit akhir.

Tendangan bebas Juan Mata di menit 86 membuat skor imbang 1-1. Kemudian MU berbalik unggul melalui gol bunuh diri bek Juventus Alex Sandro.

Hasil positif di kandang Juventus ini menjadi modal berharga MU untuk menatap laga super penting akhir pekan ini di Liga Inggris. MU harus berkunjung ke Etihad Stadium menghadapi rival sekota Manchester City.

Kebangkitan MU membuat ketar-ketir manajer City Josep Guardiola. Pria Spanyol itu sampai-sampai menyimpan beberapa pemain pilar di laga Liga Champions tengah pekan agar fit melawan MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola

"Tim terkadang dalam situasi baik dan buruk. Dan untuk sekarang MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening Standard.

"Beberapa pekan lalu MU hampir menang di Stamford Bridge, salah satu tempat tersulit di Liga Inggris. Bahkan mereka unggul hingga menit terakhir. MU saat ini tampil penuh komitmen, agresif tanpa bola, dan semua pemain berlari tanpa kenal lelah."

Guardiola pun tak yakin bakal meraih kemenangan lawan MU.

"Tidak mudah melawan MU, apalagi sejarah membuktikan mereka lebih banyak menang lawan kami. Tetapi sekarang waktu yang tepat untuk menyingkirkan mereka dari persaingan juara."

3 dari 3 halaman

Merendah

Walau mulai terbang tinggi, Mourinho sendiri mencoba merendah. Dia tidak yakin MU akan bisa mengalahkan City di kandangnya. Menurutnya, City sangat kuat dan sulit dikalahkan.

"Kami akan mencoba. Saya tidak bisa mengatakan kami akan berhasil dalam motivasi kami, dalam keinginan kami, tetapi kami memainkan dua pertandingan sulit melawan dua tim yang sangat baik - Chelsea dan Juventus - dan kami berhasil mendapatkan hasil yang baik," ucapnya seperti Goal International.

"Bahkan jika hasil yang bagus tidak ada di kantong kami, pertunjukan ada di sana, sikap positif ada di sana, jadi kami akan mencoba, tetapi City adalah tim yang sangat kuat," serunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Formasi