Sukses

Jelang Derby Manchester, David Silva Ungkit Pembantaian MU di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, gelandang City, David Silva mengingat pertandingan pada 23 Oktober 2011.

Ya, kala itu Manchester City mencatatkan kemenangan telak 6-1 atas MU di Old Trafford Stadium. Silva sendiri mampu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam laga tersebut.

Itu merupakan musim-musim awal Silva bergabung dengan City. Saat itu, Silva sangat ingat betapa MU meremehkan Manchester City.

"MU menuntun banyak respek saat saya datang. Namun saya pikir itu berubah saat kami menang 6-1 di Old Trafford dan mentalitas sedikit berubah hari itu," ucap Silva dikutip dari laman resmi klub.

"Anda mengingat setiap derby yang Anda mainkan. Namun yang satu itu, hasil tersebut, dan fakta bahwa laga itu digelar di kandang MU, rasa hormat yang dimiliki mereka saat itu, menjadikan laga tersebut akan dikenang selamanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntut Respek

Kini, gelandang asal Spanyol itu menuntut respek yang besar dari Manchester City setelah semua hal yang mereka lakukan. Musim lalu, City mencetak rekor Liga Inggris baru dengan mengoleksi 100 poin, unggul 19 poin dari MU.

"Sekarang saya pikir kami mendapatkan rasa hormat yang besar," kata gelandang serang berusia 32 tahun tersebut.

"Saya rasa bukan takut. Saya rasa respek. Respek karena kami melakukan hal yang bagus," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Modal City

City akan menghadapi derby pekan ini dengan kondisi yang bagus, usai mencetak enam gol dalam dua laga beruntun.

Kemenangan 6-1 atas Southampton diikuti kemenangan 6-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.