Sukses

Klasemen Liga 1 2018, Persija Siap Gusur Persib

Persija bisa unggul dua poin atas Persib jika menang atas PS Tira.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung dalam posisi terbuka untuk digusur Persija Jakarta dari urutan kedua klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Kekhawatiran itu akan terwujud jika Persija menang atas PS Tira.

Persib secara tak langsung membuka peluang untuk Persija usai kalah dari PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018). Tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu menyerah 0-1 akibat gol Felipe Martins di menit ke-52.

Kekalahan Persib membuka jalan bagi Persija untuk naik ke posisi kedua. Syaratnya, Persija harus bisa menaklukkan PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018).

Jika menang atas PS Tira, Persija akan unggul dua poin atas Persib. Dengan PSM, mereka hanya terpaut dua poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Kebetulan, Persija dan PSM akan bertemu langsung pada 16 November 2018.

Persaingan sengit tak hanya terjadi di papan atas. Di papan bawah, tim-tim yang tak ingin terdegradasi juga sedang bersaing. Saat ini, tiga tim yang menempati posisi terbawah adalah PSMS, Perseru Serui, dan PS Tira. Tapi, masih ada peluang bagi mereka untuk menyelamatkan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.