Sukses

Hasil Grup B Piala AFF 2018: Thailand Gulung Timor Leste

Thailand menang 7-0 atas Timor Leste pada laga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018).

Bangkok - Thailand menang 7-0 atas Timor Leste pada laga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018). Striker Thailand Adisak Kraisorn mencetak enam gol pada laga itu.

Pada laga ini, Timor Leste sebenarnya bertindak sebagai tuan rumah. Akan tetapi, Timor Leste tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar laga internasional.

Karena itu, Timor Leste meminta laga melawan Thailand dimainkan di Rajamangala, Bangkok. Hal itu tentu menjadi keuntungan bagi Thailand yang notabene seharusnya menjadi tim tamu.

Terbukti, Thailand sudah membuka keunggulan melalui Kraisorn pada menit ketiga. Bahkan sepuluh menit kemudian, Kraisorn kembali mencetak gol untuk Tim Gajah Putih.

Ketajaman Kraisorn tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-31, striker yang bermain di Muangthong United itu mencatat hat-trick.

Jelang babak pertama berakhir, Kraisorn lagi-lagi menjadi mimpi buruk Timor Leste. Dia sudah mencetak empat gol untuk menutup babak pertama dengan skor 4-0 untuk Thailand.

Setelah jeda, Thailand semakin tidak terbendung. Lima menit babak kedua dimulai, Kraisorn kembali mencatatkan nama di papan skor.

Tujuh menit kemudian, Thailand mendapatkan hadiah penalti setelah Nurul Sriyarngem dijatuhkan Feliciano Goncalves di kotak terlarang. Kraisorn yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya sekaligus melengkapi torehan double hat-trick pada pertandingan itu.

Penderitaan Timor Leste belum selesai. Pada menit ke-73, kiper Adelino Fernandes harus diusir keluar karena menerima kartu kuning kedua. Posisi Adelino digantikan kiper cadangan Fagio da Silva Pereira yang menggantikan Candido Monteiro de Oliveira.

Pesta gol Thailand ditutup gol Supachai Jaided pada menit ke-90+1. Jaided menggantikan Kraisorn pada menit ke-87. Laga berakhir 7-0 untuk kemenangan Thailand.

Catatan itu menandakan kebangkitan Kraisorn. Pada Piala AFF sebelumnya, Kraisorn tidak ambil bagian karena mengalami cedera.

Selain itu, Kraisorn juga menjadi pemain pertama yang mencetak enam gol di Piala AFF sejak 2007. Sebelumnya, striker Singapura, Noh Alam Shah, menorehkan tujuh gol ketika timnya menang 11-0 atas Laos.

Pada laga berikutnya, Thailand akan menghadapi Indonesia pada 17 November 2018. Laga itu akan dihelat di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok.

Sumber: Bola.com

Susunan pemain

Timor Leste: 1-Aderito Fernandes; 14-Adelino de Oliveira, 13-Gumario Moreira, 5-Jorge Sabas Victor; 22-Nelson Viegas (19-Feliciano Goncalves 34), 6-Nataniel De Jesus Reis, 4-Candido Monteiro de Oliveira (20-Fagio da Silva Pereira 75), 8-Joao Pedro Freitas; 7-Rufino Walter Gama, 10-Henrique Da Cruz Martins (21-Savio 68)

Pelatih: Norio Tsukitate

Thailand: 23-Sivaruck Tedsungnoen; 13-Philip Roller, 20-Manuel Bihr, 4-ChalermpongKerdkaew, 24-Korakod Wiriyaudomsiri; 8-Thitipan Puangchan (7-Sumanya Purisai 82), 17-Tanaboon Kesarat; 11-Mongkol Tossakai (2-Chayanan Pombuppha 74), 29-Wichaya Dechmitr, 14-Nurul Sriyarngem; 9-Adisak Kraisorn (22-Supachai Jaided 87)

Pelatih: Milovan Rajevac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.