Kisah Fans Singapura Pemburu Tanda Tangan Pemain Indonesia di Piala AFF 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Nov 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 09 Nov 2018, 18:45 WIB
Piala AFF 2018 : Timnas Indonesia
Perbesar
Pemain Indonesia, Andritany Ardhiyasa, memberikan tanda tangan di Hotel Peninsula, Singapura, Jumat (9/11). Pemain Timnas Indonesia akan melawan Singapura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Momen menarik terjadi di hotel tempat Timnas Indonesia menginap di Singapura, Jumat (9/11/2018), jelang duel di Piala AFF 2018. Seorang suporter Singapura tampak tak canggung menyambangi hotel Tim Merah Putih demi memburu tanda tangan pemain Tim Garuda.

Berbekal foto-foto pemain yang sudah dicetak dari Google, Sharif Kamarulzaman dan Matthew bersabar menunggu pemain Timnas Indonesia turun dari kamar. Awalnya, Bola.com yang juga sedang menunggu di lobi tidak menyadari keduanya merupakan suporter Singapura.

Namun, ketika pemain Tim Merah Putih yang akan tampil di Piala AFF 2018 turun, keduanya kompak mengeluarkan buku yang berisi foto-foto pemain Timnas Indonesia. Keduanya pun langsung menghampiri pemain Timnas Indonesia untuk meminta tanda tangan dan berswa foto.

"Saya ke sini untuk meminta tanda tangan mereka. Saya sangat mengidolai Evan Dimas," kata Sharif kepada Bola.com.

"Kami tahu mereka menginap di sini dari InstaStory mereka. Saya sangat menyukai sepak bola ASEAN. Begitu juga Timnas Indonesia," ujar pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu.

Fan asal Singapura meminta tanda tangan pada foto lawas asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Tak hanya pemain Timnas Indonesia, mereka pun memiliki cetakan foto-foto lawas dari Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi. Kedua asisten pelatih Bima Sakti di Piala AFF 2018 itu tampak terkejut melihat foto-foto mereka.

"Wah, masih ada ya? Ini sudah lama sekali. Dapat dari mana?" tanya Kurnia Sandy ketika melihat foto lawasnya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

2 dari 2 halaman

Militan

Sharif Kamarulzaman pun terkesan dengan antusiasme suporter Timnas Indonesia yang dikenal militan. Dia bangga ada orang-orang yang rela melakukan apa saja untuk menonton langsung timnas kebanggaan.

"Suporter Timnas Indonesia sangat militan. Mereka bisa mendatangi Timnas kalian ke mana pun. Saya sangat bangga melihatnya. Berbeda di Singapura, di sini animo seperti itu tak ada. Akan tetapi, maaf. Saya hari ini tetap akan mendukung Singapura," ujar Sharif sembari tertawa kepada Bola.com.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

Lanjutkan Membaca ↓