Sukses

Singapura Vs Timnas Indonesia, Simak 5 Informasi Penting Jelang Pertandingan

Fakta menarik, komentar pelatih dan pemain, serta kemegahan arena ikut meramaikan duel Singapura Vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan mengawali langkahnya pada Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018). Pasukan Bima Sakti lebih dulu bertandang ke markas timnas Singapura di National Stadium. Ini merupakan laga pertama bagi kedua tim sebagai sesama penghuni grup B.

Sejak Selasa lalu, Timnas Indonesia sudah berada di Singapura. Sebanyak 23 pemain diboyong ke Negeri Singa, termasuk dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Alberto Beto Goncalves. Andik Vermansyah yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar kembali dipanggil menggantikan Sadil Ramdhani yang tersangkut kasus penganiayaan. 

Berbeda dengan biasanya, babak penyisihan grup Piala AFF 2018 akan berlangsung dengan format home and away dan Indonesia mendapat kesempatan dua kali tampil di depan publik sendiri. Dua tim teratas selanjutnya akan melaju ke babak semifinal. 

Baik timnas Singapura maupun timnas Indonesia sama-sama ngotot pada pertandingan ini. Sebab laga pembuka sangat penting bagi perjalanan masing-masing tim di fase grup. 

Duel Timnas Singapura Vs Timnas Indonesia akan dihiasi sederet fakta menarik. Sementara komentar masing-masing pelatih memberi gambaran mengenai jalannya laga. Sedangkan para pemain juga sudah mengutarakan tekadnya untuk memberikan yang terbaik.

Seperti apa informasinya, simak pada halaman selanjutnya:

 

 

    

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fakta Menarik Singapura Vs Indonesia

Pertandingan di stadion National Stadium sore ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Sebab kekuatan kedua tim terbilang berimbang bila mengacu pada pertemuan sebelumnya.

Dalam delapan pertemuan, timnas Indonesia menang 2 kali, imbang 3 kali, dan kalah 3 kali. Dua kemenangan itu dipetik di Piala AFF 2012, dan 2016.

Selengkapnya, silahkan klik link berita di bawah ini:

"4 Fakta Menarik Duel Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2018".

3 dari 6 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Timnas Singapura memuji kekuatan timnas Indonesia. Fandi Ahmad yang sebelumnya pernah menukangi Pelita Jaya sangat memahami karakter permainan para pemain Indonesia. Fandi melihat peningkatan pada skuat Garuda dibandung sebelumnya.

Seperti apa komentar Fandi sebelum pertandingan, silahkan klik link berita di bawah ini:

"Pelatih Singapura Akui Kekuatan Timnas Indonesia". 

"Kami Akan Pakai Polisi untuk Mengawal Febri Hariyadi"

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti juga tidak mau kalah. Mantan pemain timnas Primavera itu memprediksi pertarungan melawan Singapura bakal berlangsung ketat. Namun Bima menegaskan, bahwa para pemainnya akan berusaha untuk tampil selepas mungkin.

Seperti apa komentar Bima sebelum pertandingan, silahkan klik link berita di bawah ini:

"Laga Timnas Indonesia Vs Singapura Bakal Sengit"

"Alasan Bima Gunakan Warisan Luis Milla"

4 dari 6 halaman

Komentar Pemain

Hansamu Yama akhirnya ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia saat bertemu Singapura. Namun jebolan Timnas Indonesia U-19 itu tampak tegang saat menjalani sesi jumpa pers. 

Apa alasannya? Silahkan klik link berita di bawah ini:

"Jadi Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Tegang"

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, menilai laga perdana selalu penting. Karena itu, Bayu ingin timnas mampu memetik poin saat bertemu Singapura. 

Namun Bayu sadar itu bukan hal mudah. Sebab Singapura akan tampil di hadapan pendukung sendiri. Menurutnya, tuan rumah bakal tampil ngotot pada pertandingan ini. 

Seperti apa komentar Bayu dan pemain Indonesia lainnya, klik link berita di bawah ini: 

"Gelandang Timnas Indonesia Ingin Poin di Laga Perdana"

"Sering Berhadapan, Andik Hapal Kekuatan Singapura"

 

Timnas Singapura juga tidak mau kalah. Baihakki Khaizan, yang pernah merasakan merumput di Indonesia berharap Timnas Singapura bisa bangkit. Kegagalan pada dua edisi Piala AFF sebelumnya menjadi cambuk bagi The Lions untuk tampil lebih baik tahun ini. 

Komentar lengkap Baihakki bisa dilihat melalui link berita di bawah ini:

"Singapura Incar 3 Poin dari Timnas Indonesia."

5 dari 6 halaman

Kemegahan Arena Pertempuran

National Stadium merupakan stadion kebanggaan Singapura. Stadion megah ini bakal menjadi arena pertempuran Timnas Singapura saat bertemu Timnas Indonesia malam ini. 

Stadion berkapasitas 55 ribu ini dibangun tahun 2010 dan diresmikan empat tahun kemudian. Stadion Nasional berada di kompleks olahraga Singapore Sports Hub. 

Seperti apa kemegahannya, silahkan klik link berita di bawah ini:

"Kemegahan Stasion Nasional Singapura"

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura tidak hanya bisa disaksikan secara langsung dengan berkunjung ke stadion. Perjuangan Tim Merah Putih juga bisa dilihat lewat tayangan Live Streaming yang ditayangkan oleh situs berbagi video, Vidio.com. 

Saksikan Live Streaming Timnas Singapura Vs Timnas Indonesia di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.