Sukses

ONE Championship: Petarung Wanita Indonesia Meniti Langkah ke Duel Juara Dunia

Petarung MMA wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, menuju pertarungan perebutan gelar juara dunia ONE Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berpeluang memiliki juara dunia di ajang tarung bebas ONE Championship. Yang menarik, peluang itu diperoleh petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, yang tengah membuka jalan menuju duel perebutan sabuk juara.

Priscilla akan melawan Angelie 'D’Explorer' Sabanal pada laga One: Warriors Dream di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018). Itu menjadi salah satu rintangan sebelum menatap pertarungan di jenjang yang lebih tinggi di ONE Championship

 

Saat ini, Priscilla Hertati Lumban Gaol berada di jalur juara dunia kelas atom kejuaraan tarung bebas ONE Championship. Sebab, hingga akhir tahun ini dia memiliki rekor tanding profesional bagus yaitu 4-1.

Angelie "D’Explorer" Sabanal adalah petarung asal Filipina yang mesti dikalahkan Priscilla. Jika Priscilla mampu menang dan membuat rekor tarungnya menjadi 5-1, bisa dipastikan Priscilla langsung bertarung untuk mendapatkan gelar pertarungan atau gelar eliminator pada 2019.

Dengan demikian predikat juara dunia kelas atom ONE CHampionship tidak jauh lagi. Peluang Priscilla untuk memenangkan pertarungan di Istora Senayan pun cukup terbuka.

"Hasil terbaik adalah tujuan kami saat turun di sebuah pertarungan. Makanya kami terus berusaha bersiap diri untuk menghadapi kejuaraan," kata Priscilla Hertati Lumbah Gaol dalam keterangan resminya.

Tapi, petarung asal Jakarta itu dituntut tidak lengah karena calon lawan adalah petarung yang sedang naik daun meski rekor pertarungan profesionalnya baru 1-0. Angelie bisa merepotkan Priscilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terasa Istimewa

Satu kemenangan Angelie itu terasa istimewa karena diraih usai mengalahkan salah satu petarung putri andalan tuan rumah Thailand yaitu Rika "Tinydoll" Ishige dalam pertarungan yang bertajuk One: Iron Will di Bangkok, Maret lalu.

Priscilla juga menyadari tampil di kandang sendiri tidak mudah. Meski demikian pihaknya akan menjadikan dukungan sebagai motivasi mengingat kemenangan sangat dibutuhan agar jalur menuju juara dunia One Championship kelas atom lebih terbuka.

Berbekal kemenangan yang dimiliki, peraih medali pada SEA Games itu mengaku tidak gentar dengan calon lawannya. Pihaknya tidak akan membuang pelaung menang mengingat jika kalah akan kembali masuk antrian dan menjauhkan dari predikat juara dunia.

3 dari 3 halaman

Seri Terakhir

One Championship di Istora Senayan merupakan seri terakhir di Indonesia tahun ini. Ada 14 pertarungan yang bakal disuguhkan dan partai utamanya adalah perebutkan predikat juara dunia kelas welter yang akan mempertemukan petarung asal Swedia Zebaztian “The Bandit” Kadestam melawan Tyler McGuire asal Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.