Sukses

Emtek Terhenti di Perempat Final SMLBT 2018

Tim basket Emtek gagal melaju ke semifinal setelah kalah tipis dari Kompas Gramedia.

Liputan6.com, Jakarta Tim basket Emtek gagal melaju ke semifinal Sinarmas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018. Langkah sang juara bertahan terhenti di babak perempat final setelah kalah tipis 24-32 dari Kompas Gramedia.

Bertanding di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Tangerang, Emtek mengawali laga dengan baik. Tim asuhan Zainuri Kojay tersebut mampu mengungguli KG dengan skor 8-4. Pada kuarter dua, keunggulan Emtek mulai dipangkas KG. Saat jeda babak pertama, Emtek cuma unggul setengah bola 12-11.

Malapetaka terjadi di kuarter tiga. Defence Emtek tidak sekokoh dua kuarter awal. Akibatnya Kompas Gramedia mampu berbalik unggul 19-16.

Emtek mati-matian mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Namun tim yang bermaterikan gabungan pemain SCTV, Indosiar, O Channel, KMK Online dan dan KLY itu gagal membalikkan keadaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Jadi Juara

Kekalahan ini membuat Emtek harus terhenti di babak perempat final. Musim lalu Emtek sukses menjadi juara di SMLBT edisi kelima yang juga digelar di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Tangerang.

"Kuarter pertama dan kedua defense kami bagus. Tapi masuk babak kedua, fokus teman-teman berkurang dan koordinasi di lapangan juga kurang jalan. Ini jadi pelajaran buat kami untuk turnamen-turnamen berikutnya," ujar pemain senior Emtek Lufti Zulkarnaen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.