Sukses

Andik Ungkap Sisi Positif Timnas Indonesia Didominasi Pemain Muda

Andik menegaskan dirinya mesti segera beradaptasi dengan para pemain Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia saat ini banyak diisi para pemain muda, yang sebelumnya tampil di Asian Games 2018, Agustus lalu. Menurut gelandang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, itu menjadi hal positif bagi pasukan Bima Sakti.

Saat ini Timnas Indonesia tengah berada di Singapura untuk melakoni pertandingan perdana Grup B AFF Cup 2018. Laga kontra Singapura digelar di National Stadium, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pemain yang musim lalu membela klub Malaysia, Kedah FA ini, menilai Tim Garuda dalam suasana yang bagus. Andik mengatakan, seluruh rekan-rekan setimnya dalam kondisi siap untuk menghadapi Singapura.

"Suasana tim baik-baik saja, aman terkendali. Kita menurut saja semua aturan pelatih. Sisi positifnya, semangat juang lebih meningkat lagi dengan banyaknya pemain muda di timnas," ujar Andik kepada Liputan6.com di Singapura, Kamis (8/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Andik mengungkapkan bahwa dia yang mesti segera beradaptasi dengan para pemain Timnas Indonesia. Sebab, pemain asal Jember ini tergolong terlambat bergabung dengan Tim Garuda, yang mempersiapkan diri untuk AFF Cup 2018.

"Tinggal saya ini persiapannya, karena saya baru bergabung sebentar saja dengan tim. Tapi, tidak ada masalah buat saya," terang mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

3 dari 3 halaman

Karakter

"Saya sudah tahu karakter teman-teman di timnas, sering menonton timnas main meskipun saya berada di Malaysia," tutur Andik.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B AFF Cup 2018. Selain Singapura, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan berada satu grup dengan Timor Leste, Filipina, dan juara bertahan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.