Sukses

Bungkam Ganda Malaysia, Praveen / Melati ke Perempat Final

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Fuzhou - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke perempat final setelah menyingkirkan unggulan ketujuh asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Kamis (8/11/2018). Praveen/Melati menang dua gim 21-17, 21-15. 

Kedua pasangan sudah tiga kali bertemu. Praveen/Melati lebih unggul dengan mengantongi dua kemenangan. 

Ganda yang baru dipasangkan pada tahun ini tersebut akhirnya berhasil mempertajam catatan kemenangan, dengan memenangi laga di Fuzhou China Terbuka. 

"Dilihat dari permainan, pola main kami cocok dengan lawan. Kami bisa mengatasi permainan mereka yang banyak no lob panjang, banyak celah pada pola mereka yang bisa kami matikan," kata Praveen setelah pertandingan, dalam rilis yang diterima Bola.com dari PBSI. 

"Waktu terkejar pada awal game kedua, kami memperlambat tempo main, jadi dikontrol lagi sama lawan. Dari interval gim kedua, kami percepat lagi tempo main kami. Kami juga saling mengingatkan, sayang poin, karena kalau bisa menang straight game kenapa tidak? Belum tentu pada game ketiga kami bisa menang juga," ujar Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyusul langkah ganda senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang lebih dulu mengamankan tiket perempat final Fuzhou China Terbuka 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.