Sukses

Marc Marquez Bertekad Terus Awasi Jorge Lorenzo

Marc Marquez mengaku akan memantau Jorge Lorenzo dengan saksama saat mereka sudah bernaung di tim yang sama.

Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan mengawasi sepak terjang Jorge Lorenzo saat mereka sudah tergabung di tim yang sama mulai 2019. Dia juga tak sabar memulai kerja sama dengan pembalap Spanyol itu. 

Lorenzo akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Kedatangan Lorenzo membuat Honda akan memiliki dua pembalap juara dunia. Lorenzo tercatat memiliki tiga titel juara dunia MotoGP, sedangkan Marquez malah lima kali. 

"Kami berusaha mengembangkan diri setiap tahun, lebih, dan lebih lagi.  Contohnya di Malaysia atau trek lain sepanjang musim, di tempat yang saya gagal naik podium," kata Lorenzo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (8/11/2018). 

"Saya tak tahu apakah bisa memperlajari sesuatu dari Lorenzo. Saya kelas ingin mengetahui seperti apa dia di Honda, tapi satu hal yang pasti saya akan mengamati apa yang akan dilakukannya. Saya rasa Anda selalu bisa belajar," imbuh Marquez. 

Kedua pembalap Spanyol itu pernah terlibat perselisihan setelah MotoGP Aragon. Lorenzo menuding gaya membalap agresif Marquez sebagai penyebab dirinya terjatuh pada lap-lap awal. 

Sebaliknya, Marquez menepis tudingan itu. Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut mengaku sama sekali tak punya niat merugikan X-Fuera. 

Namun, ketegangan itu sudah mereda. Bahkan, Jorge Lorenzo juga mengucapkan selamat saat Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018 di Jepang. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.