Sukses

Bima Sakti Ungkap Alasan Bawa Edy Syahputra Gabung Tim Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Bima Sakti menyebut Edy Syahputra memiliki 2 kelebihan yang sangat berguna di Timnas Indonesia.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, punya alasan khusus mengajak Edy Syahputra bergabung dalam tim pelatih pada Piala AFF 2018. Menurut dia, Edy Syahputra dikenal dekat dengan pemain dan sosok yang religius.

Pelatih Bima Sakti menyertakan tiga asisten yang akan membantunya meraih kesuksesan di Piala AFF 2018. Mereka adalah Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy, dan Edy Syahputra.

Edy Syahputra merupakan mantan pelatih PSMS Medan. Dia mulai bergabung di Timnas Indonesia sejak latihan perdana training camp di Cikarang (2/11/2018).

“Dia bersama saya ketika mengambil lisensi A AFC. Jadi, saya mengajak beliau untuk bisa membantu saya,” kata Bima Sakti kepada wartawan seusai latihan perdana di Singapura, Rabu (7/11/2018).

“Alasannya karena dia pendekatannya dengan pemain bagus. Dia juga mantan pemain. Dari segi religi dia juga lebih bagus dan dia suka menjadi Imam Salat dan doa,” ujar mantan asisten pelatih Luis Milla itu.

Tugas Bima Sakti dan tim pelatih terbilang berat karena PSSI memberi target juara pada Piala AFF 2018. Pada laga pembuka, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.