Sukses

Anthony Ginting Buka Suara Usai Tekuk Jonatan Christie di China Open

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final China Open 2018.

Jakarta - Anthony Ginting tampil gemilang di Fuzhou China Open. Dia sukses melangkah ke perempat final usai mengalahkan rekan senegara asal Indonesia, Jonatan Christie, pada Kamis (8/11/2018).

Anthony berhasil memenangi gim pertama, tapi kehilangan gim berikutnya. Beruntung, dia tampil meyakinkan pada gim ketiga, sehingga menyegel kemenangan dengan skor 22-20, 20-22, 21-11. 

"Pada gim pertama saya ketinggalan. Tapi, saya berpikir kalau gim ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan," ungkap Anthony setelah pertandingan, seperti rilis dari PBSI.

Anthony mengaku memiliki beberapa catatan, meski berhasil mengatasi perlawanan Jonatan di China Open.

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di gim kedua, padahal sudah match point. Pada gim pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan," kata Anthony. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tersusul Lagi

Di gim ketiga, Anthony sempat tersusul lagi. "Tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash-nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," ucap dia.

Keberhasilan melangkah ke perempat final ini menjadi sinyal positif bagi Anthony yang mendulang hasil kurang memuaskan di dua turnamen Eropa. Dia selalu tersingkir di babak pertama pada Denmark Terbuka 2018 dan Prancis Terbuka 2018. 

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.