Sukses

Striker Liverpool Ungkap Alasan Torehan Gol Menurun

Liverpool mengandalkan Firmino, Salah, dan Mane.

Liputan6.com, Liverpool - Musim lalu, para pemain Liverpool tampil trengginas, khususnya di lini serangnya. Trio Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane tampil dengan sadis.

Mereka mampu mengacak-acak lini pertahanan hampir semua tim yang dihadapinya. Baik itu di Premier League maupun di Liga Champions.

Akan tetapi sekarang performa ketiganya sepertinya mengalami penurunan. Mereka sedikit kesulitan untuk bisa dengan seenaknya mencetak gol seperti musim lalu.

Firmino kemudian ditanya terkait masalah ini. Pemain asal Brasil itu ternyata mengaku tak merasa cemas. Pasalnya sekarang ini kompetisi masih belum lama berjalan. Selain itu, timnya juga masih tetap bisa meraih hasil positif.

"Musim baru saja dimulai. Namun, tim telah mempertahankan tingkat kinerja yang baik," ujarnya pada Goal International.

"Faktanya adalah bahwa serangan kami benar-benar membuat banyak gol dan menonjol musim lalu dan memang normal jika tingkat ekspektasi dari fans meningkat pada musim ini," tuturnya.

“Semua orang melihat Liverpool dengan cara yang berbeda, selalu mengharapkan pertandingan hebat dan banyak gol. Kami memiliki pemain berpengalaman yang tahu bagaimana menangani segala jenis kritik,” tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkembang

Sejak diasuh oleh Klopp, Firmino tumbuh menjadi pemain top. Ia pun akhirnya mulai sering terpanggil masuk timnas Brasil.

Maka Firmino pun tak sungkan untuk melontarkan pujian pada manajer asal Jerman itu. Ia menyebut Klopp adalah manajer yang taktis dan mampu membuat suasana tim jadi menyenangkan.

"Saya telah berevolusi banyak sebagai pemain yang bekerja dengan Klopp, yang merupakan pelatih yang sangat taktis," ucapnya.

“Ia dekat dengan semua orang, yang membuat lingkungan menjadi menyenangkan. Ia berhasil membangun tim yang tidak hanya kuat dalam serangan," ujarnya.

"Ini membantu tim berkembang dan kembali menjadi salah satu pesaing gelar juara di sini di Inggris dan salah satu pemain utama di Eropa."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.