Sukses

Singkirkan Jonatan Christie, Ginting ke Perempat Final China Open

Anthony Ginting menjalani pertarungan sengit melawan Jonatan di babak kedia China Open.

Liputan6.com, Fuzhou - Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan sesama tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Ginting pun melenggang ke babak perempat final China Open 2018.

Pada babak kedua China Open di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis (8/11/2018), Ginting melakukan pertarungan tiga set melawan peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Di set pertama, Ginting menang 22-20 dari Jonatan. Namun Jonatan berhasil menyamakan kedudukan, dia menang 22-20 di set kedua.

Pada set penentuan, kejar-kejaran poin sempat terjadi. Ginting sempat unggul 7-3, tapi Jonatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Namun Ginting mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 21-11. Untuk menyingkirkan Jonatan, Ginting yang masih berusia 22 tahun, harus menghabiskan waktu selama 70 menit.

Di babak perempat final China Open nanti, Ginting akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua, Shi Yuki melawan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Owi Butet

Langkah Ginting ke perempat final China Open mengikuti pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. Unggulan ketiga di China Open menyingkirkan pasagan Korea Selatan, Kim Hwi Tae / Kim Hye Jeong.

Pasangan yang disapa Owi / Butet itu menang telak 21-4 dan 21-15. Di babak perempat final China Open, Tontowi / Liliyana akan menghadapi pemenang anatara He Jiting / Du Yue melawan Yugo Kobayashi / Koharu Yonemoto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.