Sukses

Pelatih Juventus Jadikan Fellaini Alasan Kalah dari MU

Juventus kalah 1-2 dari MU di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadikan Marouane Fellaini sebagai alasan timnya kalah dari Manchester United (MU). Juventus kalah 1-2 dari MU di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions.

Dalam laga fase Grup H ini, Juventus mendominasi permainan. Mereka pun mampu mencetak gol ke gawang MU melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-65.

Namun pada menit ke-79, manajer MU, Jose Mourinho memainkan Fellaini, menggantikan Alexis Sanchez. Sejak masuknya Fellaini, Allegri sudah was-was.

Firasat Allegri pun menjadi kenyataan. Setan Merah, sebutan MU, mencetak dua gol balasan melalui Juan Mata pada menit ke-86 dan gol bunuh diri Alex Sandro, tiga menit setelahnya.

"Kami tahu dengan masuknya Marouane Fellaini, Juventus harus menghindari tendangan bebas. Namun kami malah memberikan banyak tendangan bebas," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Allegri mencemaskan ketangguhan Fellaini dalam duel udara. Gol kedua MU di Allianz Stadium terjadi setelah para pemain Juventus fokus kepada gelandang asal Belgia tersebut.

"Satu-satunya cara MU mencetak gol adalah dari tendangan bebas. Kami memberi mereka peluang," ujar Allegri menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Mengecewakan

Tentunya, kekalahan dari MU menjadi hasil yang mengecewakan. Tercatat, Juventus memiliki 14 peluang di kotak penalti MU. Bahkan, tendangan Sami Khedira dan Paulo Dybala mengenai tiang gawang.

"Ini kekalahan yang mengecewakan, karena kami bermain dengan baik. Juventus perlu meningkatkan finishing. Faktanya, kami tidak pernah menang ketika memegang kendali permainan," ucap mantan pelatih AC Milan tersebut.

3 dari 3 halaman

Puji Ronaldo

Kendati kecewa, Allegri memuji gol indah dari Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu mencetak gol dengan tendangan voli setelah menerima umpan jauh Leonardo Bonucci.

"Gol Cristiano Ronaldo luar biasa, tetapi kami memiliki banyak peluang. Jika kami benar-benar mengatasinya, kami akan mencetak tiga atau empat gol di babak pertama saja," kata Allegri mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.