Sukses

Bima Sakti Sebut 3 Kandidat Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Menurut pelatih Bima Sakti, setidaknya ada tiga kandidat yang akan jadi kapten Indonesia di Piala AFF 2018.

Singapura - Bima Sakti, pelatih timnas Indonesia, menyebut telah menentukan tiga nama pemain yang disiapkan jadi kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mereka adalah Hansamu Yama, Andritany Ardhiyasa, dan Fachrudin Aryanto.

Pertimbangan Bima Sakti menjadikan ketiga nama pemain tersebut jadi kapten di Piala AFF 2018 karena faktor pengalaman. Hansamu Yama merupakan kapten Timnas Indonesia U-23 sedangkan Andritany Ardhiyasa dan Fachrudin pernah ditugaskan jadi kapten Timnas Indonesia.

"Pastinya sudah terlihat. Sejak awal dulu sudah ada Hansamu Yama, Fahrudin, dan Andritany. Mungkin satu di antara dari mereka bisa diberi kesempatan," kata Bima Sakti kepada wartawan di Singapura, Rabu (7/11/2018).

"Persaingan ban kapten di antara mereka pun tidak ada. Semuanya siap kalau ditunjuk," tegas eks asisten pelatih Luis Milla itu.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku sudah menemukan kerangka tim inti Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, Bima Sakti belum mau membocorkan nama 11 pemain inti itu.

"Sudah ada kerangka timnya. Pastinya lihat saja pada pertandingan Indonesia melawan Singapura tanggal 9 nanti," ujar Bima Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.