Sukses

Bima Sakti Ungkap 2 Alasan Gelar Latihan Sore di Singapura

Apa alasan Pelatih Bima Sakti lebih memilih untuk menggelar latihan sore di Singapura?

Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menggelar sesi latihan perdana di Singapura pada Rabu sore hari (7/11/2018). Menurut Bima, ada pertimbangan tersendiri atas keputusan ini. 

Faktor kebugaran pemain menjadi alasan Bima Sakti menggelar latihan sore.

Timnas Indonesia sampai di Singapura pada Selasa malam WIB (6/11/2018). Bima Sakti kemudian tak ingin menggelar sesi latihan pagi karena takut anak asuhnya kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Indonesia.

Padahal, selama training camp di Cikarang, Bima Sakti lebih suka menggelar sesi latihan pagi. Namun, menurut dia tak ada hal yang masalah dengan latihan sore karena sebelumnya sudah pernah dilakukan. 

"Kami ketika melakoni laga uji coba kan latihannya sore, official training-nya juga sore. Ya kami menyesuaikan juga dengan apa yang sudah pernah dilakukan," kata Bima Sakti kepada wartawan di Singapura, Rabu (7/11/2018).

"Melihat kondisi pemain juga kan baru sampai di Singapura malam hari. Jadi, pagi tadi saya beri mereka waktu untuk beristirahat sehingga latihannya sore," ujar Bima Sakti.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Bishan itu, Timnas Indonesia masih fokus pada skema serangan melalui sayap. Bukan tidak mungkin hal itu akan dilakukan ketika menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.