Sukses

NBA: Lakers Boyong Tyson Chandler

Chandler akan bergabung dengan Lakers usai meninggalkan Suns.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memperkuat sektor bigman di NBA 2018-2019, Los Angeles Lakers merekrut center veteran Tyson Chandler. Pria 36 tahun itu akan bersaing dengan JaVale McGee di posisi center.

Kepastian bergabungnya Chanlder diumumkan langsung Manajer Umum Lakers Rob Pelinka pada Rabu (7/11/2018) siang WIB. Namun tak disebutkan berapa durasi dan nilai kontrak Chandler. 

“Kami senang Tyson bergabung dengan kami saat kami berkembang menunju target utama kami sebagai sebuah tim,” ujar Pelinka seperti dikutip dari USA Today.

Bagi Chandler, bergabung dengan Lakers mewujudkan impiannya. Chandler merupakan putra daerah Los Angeles.

Chandler mengawali NBA 2018-2019 bersama Phoenix Suns. Dia kemudian memutus kontraknya lebih cepat setelah kalah bersaing dengan rookie Deandre Ayton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Kontrak Chandler bersama Suns sebenarnya baru habis akhir musim ini. Chandler mendapatkan hampir 13,6 juta USD dari mengakhiri kontrak lebih awal dengan Suns.

Musim lalu, Chandler memiliki rata-rata 6,5 poin dan 9,1 rebound per pertandingan. Chandler sudah 18 musim malang melintang di NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.