Sukses

Media AS Sebut Lilipaly Pemain Kunci Timnas Indonesia

Lilipaly diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2018

Liputan6.com, Jakarta Seperti Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly juga jadi pemain senior yang terus mendapat kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia pun jadi pemain yang akan diandalkan tim Merah Putih di Piala AFF 2018.

Sebelumnya, Lilipaly sempat hilang dari peredaran Timnas Indonesia di era Luis Milla. Tapi, kepercayaan kembali didapat pemain Bali United itu setelah dipanggil untuk laga uji coba melawan Thailand.

Pada akhirnya, Milla pun memasukkan namanya untuk mengisi salah satu dari tiga slot pemain senior di Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menunjukkan kebolehannya.

Total ia menyumbang tiga gol dan empat assist. Di level klub, gelandang berusia 28 tahun itu juga sudah membukukan 11 gol sepanjang ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Karena jejak rekamnya yang memukau, ESPN, media yang berbasis Amerika Serikat, pun menyebut Lilipaly sebagai pemain kunci.

Hal itu terlihat dalam preview jelang bergulirnya Grup B Piala AFF 2018 yang dirilis ESPN pada Senin (5/11/2018). Saat mengulas soal kekuatan Indonesia, mereka pun menuliskan, "Stefano Lilipaly adalah sosok yang mengesankan di Piala AFF 2016 dan gelandang kelahiran Belanda itu sulit ditangani lawan dengan kecepatannya masuk ke dalam area."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Kiprah Timnas Indonesia

Tak hanya membahas soal Lilipaly, mereka juga memberikan sedikit prediksi soal kiprah anak asuh Bima Sakti di Piala AFF 2018. "Anda tak pernah tahu apa yang bisa Anda dapatkan dengan Indonesia. Dengan Thailand yang tak sekuat sebelumnya, Merah Putih pasti akan berjuang untuk lolos ke semifinal. Tapi, pengalaman relatif tim dan pelatih bisa saja jadi penghalang."

Di sisi lain, motivasi Lilipaly untuk membawa Indonesia juara tentu begitu besar. Pasalnya, ia termasuk dalam skuat Timnas Indonesia yang harus menelan kekalahan dari Thailand pada final Piala AFF 2016.

Di Piala AFF 2016, Lilipaly juga tampil sangat baik. Ia jadi pahlawan kemenangan 2-1 Indonesia atas Singapura pada laga pamungkas Grup A, momen yang membawa Indonesia lolos dari fase grup. Lalu, ia juga menyumbang satu gol pada leg kedua semifinal melawan Vietnam.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.