Sukses

SMLBT 2018: Bekuk RCTI, Emtek ke Perempat Final Sebagai Juara Grup B

Emtek menang 22-16 atas RCTI.

Liputan6.com, Jakarta- Tim bola basket Emtek berhasil menjadi juara Grup B Sinarmas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018. Emtek akan berlaga di babak semifinal. Pada laga kedua di Grup B, Emtek menang 22-16 atas RCTI, Rabu (7/11/2018) di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Tangerang.

Emtek mendapat perlawanan sengit dari RCTI di awal laga. Pertandingan berlangsung alot pada kuarter pertama. Skor sama kuat 6-6 mengakhiri kuarter satu. 

Di kuarter dua, Emtek masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. RCTI bisa unggul dua poin, 10-12 saat jeda babak pertama.

Memasuki kuarter tiga, pelatih Emtek Zainuri Kojay melakukan perubahan strategi dan mengganti beberapa pemain. Hasilnya efektif. Emtek mampu mengejar dan bisa berbalik unggul di akhir kuarter tiga.

Dua kali lemparan bebas Rexi Ronaldo membuat Emtek unggul 16-14 di akhir kuarter tiga. Memasuki kuarter empat, Emtek makin percaya diri. Hasilnya Emtek bisa menang 22-16.

Johannes Bong dan Rexi Ronaldo sama-sama menyumbangkan enam poin untuk Emtek di laga kontra RCTI.

"Kuarter pertama dan kedua, anak-anak mainnya terlalu egois. Mau cepat-cepat cetak poin. Kami mengganti strategi di babak kedua dan mengganti beberapa pemain. Di babak selanjutnya kami akan mempelajari permainan lawan kami di laga-laga sebelumnya," ujar Kojay sesuai laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.