Winger Persib Ungkap Ambisi bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Nov 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 07 Nov 2018, 18:45 WIB
Indonesia Vs Myanmar
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Febri Hariyadi yakin menuai sukses di Piala AFF 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Kallang - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi tak mau debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 berakhir tragis. Dia pun menyiapkan diri dengan baik.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B. Skuat Garuda akan menghadapi Singapura, Filipina, Timor Leste, dan juara bertahan, Thailand.

Saat ini, tim asuhan Bima Sakti itu sudah tiba di Singapura sejak Selasa (6/11/2018). Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018).

"Tidak ada perbedaan. Persiapan kami baik. Pertandingan makin dekat, saya hanya persiapkan mental," ucap Febri, yang sering mengisi pos sayap kanan.

Piala AFF 2018 menjadi debut Febri bersama Timnas Indonesia. Dalam debutnya ini, pria berusia 22 tahun itu tak mau menemui kegagalan di Piala AFF. Terlebih, Indonesia mempunyai catatan buruk di Piala AFF, lima kali masuk final tapi tak pernah juara.

"Kebetulan Piala AFF ini level senior. Ini awal saya masuk senior. Mudah-mudahan bisa memaksimalkan kesempatan ini," kata winger Timnas Indonesia kelahiran Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Gugup

Tur Trofi Piala AFF
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Febri Hariyadi, saat tur trofi Piala AFF di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (4/11). Timnas Indonesia akan memulai Piala AFF melawan Singapura pada 9 September. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Ajang kali ini berbeda dari sebelumnya. Piala AFF 2018 menggunakan sistem home and away. Timnas Indonesia kebagian dua pertandingan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni melawan Timor Leste (13 November) dan Filipina (25 November).

"Kalau saya sendiri lebih gugup main di Indonesia. Sebab, di laga kandang, kita harus memenangkan pertandingan, di luar lapangan juga sama," kata Febri.

Namun Febri meyakinkan dirinya untuk bisa maksimal di Piala AFF 2018. Dia yakin kemampuannya akan berguna untuk Timnas Indonesia. "Yang jelas, saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya juga percaya diri," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓