Pegolf Nomor 1 Dunia Ikuti Indonesian Masters 2018

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Nov 2018, 13:49 WIB
Diperbarui 07 Nov 2018, 21:17 WIB
Justin Rose

Liputan6.com, Jakarta - Dua pegolf dunia akan meramaikan BNI Indonesian Masters 2018. BNI Indonesia Masters presented by Bank Tabungan Negara (BTN), PT Lautan Luas Tbk dan Bank Mandiri ini bakal berlangsung di Royale Jakarta Golf pada 13 hingga 16 Desember mendatang.

Henrik Stenson, pegolf nomor 1 dunia pada 2016 dan Justin Rose, pegolf nomor 1 dunia saat ini akan berlaga di Indonesian Masters. Khusus untuk Stenson, ini merupakan kali pertama dia bertanding di Jakarta.

Stenson merupakan bintang golf asal Swedia yang meraih FedEx Cup di US PGA Tour dan Race to Dubai di European Tour pada 2013. Pria berusia 42 tahun itu sudah tidak sabar berlaga di Indonesian Masters.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengakhiri musim bermain saya di tempat baru. Indonesian Masters sudah punya reputasi besar," kata Stenson.

"Sangat menyenangkan bisa bermain bersama Justin Rose dan menyaksikan cara dia bermain. Dia akan sulit dikalahkan," ucapnya menambahkan.

Pada Indonesian Masters 2018, sebanyak 144 pegolf bakal ambil bagian. Tercatat ada 20 pegolf profesional dan empat amatir dari Indonesia yang ikut berpartisipasi. Ajang ini berhadiah total 750 ribu US dolar atau setara dengan Rp 11 miliar.

 

2 dari 2 halaman

Indonesian Masters Beruntung

Indonesian Masters 2018
Jimmy Masrin, pendiri Indonesian Masters bersama para sponsor. (Liputan6.com/Cakrayuri)

Jimmy Masrin, pendiri Indonesian Masters mengatakan, pihaknya kali ini beruntung dengan predikat yang didapat Justin Rose, sebagai pegolf nomor 1 dunia. Di tahun sebelumnya, dia datang bukan dengan label itu.

"Tahun ini kita beruntung. Karena pemain yang datang Justin Rose, sudah dapat gelar nomor 1 dunia. Ini pertama kalinya kita bawa pemain nomor 1," katanya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

"Saya baru kenal Justin tahun lalu di Shanghai. Dia menang di sana dan saya katakan kalau kita tunggu dia main di Indonesia. Ternyata dia ingat pertemuan kita," ujarnya menambahkan.

Ini merupakan gelaran kedelapan Indonesian Masters. Banyak pegolf terbaik dunia telah bertarung di event ini. Tercatat, pegolf Inggris, Lee Westwood memegang rekor tiga gelar Indonesian Masters, yakni pada 2011, 2012, dan 2015.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar