Sukses

Praveen / Melati dan Tommy Sugiarto ke Babak Kedua Fuzhou China Terbuka

Indonesia meloloskan tiga pasangan ganda campuran ke babak kedua Fuzhou China Terbuka.

Liputan6.com, Fuzhou - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti merebut tiket babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018 setelah mengalahkan Chris Adcocc / Gabrielle Adcoc dari Inggris. Ganda campuran Indonesia itu menang dua game langsung dengan skor 21-6 dan 21-17 di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (7/11/2018) siang WIB.

Pada game pertama, sejak awal Praveen / Melati tampil sangat dominan. Perolehan poin mereka sulit dikejar Chris / Gabrielle. Memasuki game kedua, Praveen / Melatih mendapat perlawanan. Namun setelah skor 12-12, mereka tak lagi bisa dikejar oleh pasangan suami-istri terbut.

Di babak kedua Fuzhou China Terbuka, Praveen / Melati masih menunggu lawan. Mereka akan menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Ashwini Ponnappa atau Chang Peng Son / Goh Liu Ying dari Malaysia.

Sebelumnya, pasangan Rinov Rivaldy / Debby Susanto sudah lebih dulu melaju ke babak kedua. Rinov / Debby menang atas wakil Prancis, Ronan Labar / Audrey Mittelheisser dengan skor 21-9 dan 21-17.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak kedua Fuzhou China Terbuka. Satu pasangan lagi adalah Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggal Putra

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Pebulu tangkis nonpelatnas itu mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong dengan skor 21-8 dan 21-10 dalam waktu 29 menit.

Indonesia berpeluang untuk menambah wakilnya di babak kedua melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tapi, Anthony harus lebih dulu melewati Chong Wei Feng dari Malaysia. Sementara Jonatan harus mengalahkan wailk India, Prannoy H. S.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.