Diincar AC Milan, Ibrahimovic Malah Puji Klub Liga Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Nov 2018, 06:24 WIB
Diperbarui 07 Nov 2018, 06:24 WIB
LA Galaxy-Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic saat menyundul bola ke arah gawang kiper Orlando City, Earl Edwards Jr pada pertandingan MLS di StubHub Center di Carson, California (29/7). LA Galaxy menang tipis 4-3 atas Orlando City. (AFP Photo/Katharine Lotze)

Liputan6.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic mengaku merasa senang bermain di Liga Inggris. Namun, mantan pemain Juventus, Inter, dan AC Milan itu, merasa kompetisi di negara itu terlalu dibesar-besarkan.

Pemain asal Swedia itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Serie A. Namun, ia juga sempat bermain di Manchester United sebelum pindah ke LA Galaxy.

“Saya memiliki karier yang panjang sebelum saya datang di berbagai jenis negara, berbagai jenis klub,” kata Ibrahimovic kepada majalah FourFourTwo.

“Orang-orang berkata, 'Anda tidak perlu pergi ke Inggris, karena jika Anda gagal di Inggris, orang akan selalu mengatakan Anda tidak cukup baik'. Semua orang menentangnya. Dan tebak apa? justru Itu membuat saya termotivasi. Itu memberi saya adrenalin," kata Ibrahimovic.

“Saya suka Liga Premier. Saya merasa sangat termotivasi dan sangat menyenangkan. Ia mendapat banyak perhatian, meskipun saya merasa kualitasnya sedikit berlebihan, terutama kualitas individual."

“Saya sangat bangga dan sangat senang bahwa saya pergi ke United [MU]. Ini adalah klub yang tepat," ujar Ibrahimovic.

2 dari 3 halaman

Kenangan Indah

Manchester United-Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Old Trafford, Inggris 26 Desember 2016. Melalui situs resmi klub, Ibrahimovic diputus kontraknya Kamis (22/3/2018). (AP Photo/Rui Vieira, File)

Pada bagian lain Ibrahimovic menceritakan kenangannya saat bersama MU.“Saya memiliki waktu yang sangat baik - kenangan indah. Saya terikat dengan United selamanya. Para pendukungnya luar biasa: ke mana pun saya pergi, saya melihat baju merah, yang sangat fantastis. Ini momen yang sangat penting dalam karier saya."

3 dari 3 halaman

Diincar AC Milan

Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy, Los Angeles FC
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic memberikan salam kepada fans usai laga melawan Los Angeles FC pada laga Major League Socccer di StubHub Center, California, (31/3/2018). LA Galaxy menang 4-3. (AP/Jae C. Hong)

Ibrahimovic belakangan disebut-sebut semakin dekat dengan AC Milan. Namun, kedua pihak masih belum sepakat mengenai durasi kontrak kerja sama.

Ibrahimovic dipastikan tak akan membela LA Galaxy pada babak playoff MLS. Hal tersebut dikarenakan kegagalan LA Galaxy menembus fase tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓