Sukses

Hadapi Manchester City, Pelatih MU Diminta Turunkan Rashford

Fletcher menilai kecepatan Rashford bakal berguna bagi MU di laga itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus menghadapi Juventus terlebih dahulu di Liga Champions, Rabu (7/11/2018). Namun, Darren Fletcher sudah memberi saran untuk duel besar berikutnya versus Manchester City, Minggu (11/11/2018).

Pemain MU periode 2003-2015 tersebut meminta pelatih Jose Mourinho menurunkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak sejak menit pertama.

Fletcher menilai kehadiran Rashford akan merepotkan pertahanan Manchester City. "Keberadaannya di tim membuat serangan MU lebih fleksibel. Hal itu akan membuat lini belakang lawan ketakutan," kata Fletcher, dilansir Daily Mail.

Peluang Rashford tampil lebih terbuka jika Romelu Lukaku masih absen. Pemain asal Belgia itu tidak masuk tim utama The Red Devils di dua laga terakhir.

Mourinho menggunakan kesempatan tersebut untuk menjajal striker MU lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksperimen Mourinho

Dia menurunkan Rashford pada duel versus Everton. Rashford gagal mencetak gol meski MU berjaya 2-1.

Mourinho lalu mengandalkan Alexis Sanchez saat menghadapi Bournemouth. Sanchez memberi assist bagi Anthony Martial. Sedangkan Rashford menciptakan gol penentu kemenangan 2-1 sebagai pengganti.

3 dari 3 halaman

Strategi Serupa

Selain terkait Rashford, Fletcher juga meminta MU menggunakan pendekatan sama seperti mengunjungi Etihad Stadium musim lalu. Ketika itu mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk membawa pulang tiga angka.

"MU tampil berani dan coba menyerang. Manchester City akan mendominasi penguasaan bola. Maka Mu harus menggunakan kecepatan saat menyerang," ungkap Fletcher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford