Sukses

Fokus Raih Gelar Juara, Kapten Persib Tak Mau Pikirkan Sanksi

Gomez minta seluruh pemainnya untuk fokus meraih kemenangan di lima laga sisa.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi laga-laga penting di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Rencaanya, Persib akan bertanding melawan PSMS Medan di pekan ke 30, Jumat 9 November 2018 mendatang.

Terkait dengan itu, bek Persib Tony Sucipto memilih fokus pada persiapan timnya ketimbang memikirkan hal-hal di luar pertandingan. Menurut pemilik nomor punggung 6 itu, kesiapan tim dalam menghadapi laga sisa merupakan hal yang terpenting saat ini.

“Kita enggak mau mikirin banding. Sanksi banding seperti apa. Kita memiih fokus ke tim sendiri,” ujar Tony, Selasa (6/11/2018) seperti dilansir situs resmi klub.

Lebih lanjut, spesialis tendangan kidal itu pun bertekad mampu membantu Persib memenangi lima laga sisa. Bagi dia, hasil dari lima laga terakhir Persib akan sangat menentukan posisi tim di klasemen akhir liga.

“Motivasi kita sama seperti pertandingan sebelum-sebelumnya. Kita berusaha untuk memenangi pertandingan, di setiap pertandingan. Sisa pertandingan ini akan sangat menentukan,” kata Tony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Sebelumnya, hal yang sama juga diungkapkan I Made Wirawan. Kiper senior itu juga berharap kemenangan di markas Bhayangkara FC akhir pekan lalu meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Kemenangan kemarin adalah kerja keras pemain dan pelatih. Semoga bisa berlanjut di laga selanjutnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Terbuka Lebar

Pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez, juga sudah meminta seluruh pemainnya untuk fokus meraih kemenangan di lima laga sisa. Supardi Nasir dan kolega diharapkan tidak mudah terganggu oleh hal apapun.

Gomez menilai peluang Persib untuk merebut gelar juara pada musim ini masih terbuka lebar. "Kami harus menatap ke depan,dan berkonsentrasi penuh," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.