Sukses

Bernardo Silva Layak Jadi Pengganti David Silva di Manchester City

Bernardo Silva tampil bagus bersama Manchester City musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane menilai The Citizens tidak akan kesulitan sampai beberapa tahun ke depan. Pasalnya City telah melakukan investasi jangka panjang.

Di posisi penyerang, Man City punya Gabriel Jesus. Di lini tengah ada Bernardo Silva. Di barisan bek ada Aymeric Laporte dan Benjamin Mendy. Masa depan Man City terjamin sampai beberapa tahun ke depan. 

Oleh sebab itu, Sane merasa pemain-pemain senior Manchester City boleh sedikit lebih bersantai. Pemain seperti David Silva mungkin sudah boleh berpikir soal masa pensiunnya yang kian dekat.

Sane percaya ketika David Silva pergi, Man City akan diselematkan oleh Bernardo Silva.

Menurut Sane, semua pemain Man City menyukai Bernardo Silva baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Dia percaya Bernardo adalah pemain masa depan Man City yang akan meneruskan jejak David Silva.

"Semua pemain dalam tim menyukai dia [Bernardo Silva]. Saya senang bermain dengan David Silva tetapi mungkin ketika masa bermain David sudah berakhir, Bernardo bisa mengambil tempatnya," kat Sane di Daily Mail.

"Dia sudah bermain dengan sangat baik musim ini dan saya senang untuknya karena dia adalah pria yang sangat baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Guardiola

Tak hanya Sane, Guardiola sendiri juga sudah memuji Bernardo Silva. Mantan pemain Barcelona ini menilai Bernardo Silva sebagai pemain jenius yang juga mau berjuang di lapangan.

"Performa Bernardo Silva adalah mahakarya. Dia sangat cerdas, dia cerdik. Dia adalah petarung, kompetitor. Saya pikir dia adalah sosok yang sangat dicintai dalam tim dan dia menunjukkan banyak hal pada saya," tegas Guardiola.

Kegemilangan Bernardo Silva juga terbantu karena cederanya Kevin de Bruyne. Sejak saat itu, dia mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.