Sukses

Jarang Main, Bek Juventus Pertimbangkan Pindah

Juventus jarang memainkan Benatia pada musim 2018-2019.

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus, Medhi Benatia, mulai gerah menit bermainnya berkurang drastis pada musim 2018-2019. Pemain asal Maroko siap angkat kaki dari Turin pada bursa transfer Januari mendatang.

Pada musim kemarin, Benatia menjadi salah satu bagian penting di jantung pertahanan Bianconeri. Didapuk sebagai pengganti Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan, ia sukses menjadi duet maut bersama Giorgio Chiellini. 

Namun pulangnya Bonucci ke pelukan Juventus membuat Benatia harus tergeser dari pilihan utama sang pelatih, Massimiliano Allegri. Membuat eks penggawa AS Roma tersebut hanya mencatatkan lima penampilan saja di semua kompetisi musim ini.

Minimnya kesempatan untuk bermain membuat Benatia merasa gusar. Wajar saja jika dirinya berpikir demikian, Apalagi jika mengingat bahwa umurnya sedang dalam masa puncak bagi seorang pemain bertahan.

"Tahun lalu saya bermain baik karena mendapatkan konsistensi lebih, sayangnya saya tidak memilikinya musim ini. Itu adalah bagian dari pekerjaan saya, dan saya selalu berlatih untuk selalu siap," ujar Benatia kepada La Stampa.

"Tetapi ini bukan situasi menyenangkan. Wajar jika saya tidak menikmatinya. Saya berumur 31 tahun dan ingin bermain sebanyak mungkin," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isyarat Hengkang

Lebih lanjut, ia lalu mengumbar sebuah isyarat kesediaan meninggalkan Turin pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Ia bersedia lakukan jika Allegri dan Juventus memang sudah tidak lagi membutuhkannya.

"Januari? Mari lihat apa yang akan terjadi, bagaimana saya digunakan, bila Juve masih butuh saya, bila Allegri menginginkan saya..." tambahnya.

"Saya selalu tersedia untuk tim, saya akan memberikan semuanya selama berada di sini. Bila saya dibutuhkan di Liga Champions, maka saya akan siap," tandasnya.

Penampilan terakhir Benatia di lapangan terjadi pada akhir pekan lalu, di mana Bianconeri menghadapi Cagliari dalam ajang Serie A. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Juventus dengan skor 3-1.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.