Sukses

Deco Anggap Wajar Keterpurukan Real Madrid Musim Ini

Deco menilai wajar Real Madrid menurun usai ditinggal Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Terpuruknya Real Madrid musim ini tak membuat mantan bintang Barcelona, Deco kaget. Deco menilainya wajar karena Los Blancos baru saja ditinggal pemain andalannya, yakni Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memilih untuk mengakhiri karirnya bersama Los Merengues yang telah berjalan selama sembilan musim lamanya. Selama itu, ia menjadi salah satu penggawa yang sulit digantikan karena telah mendatangkan banyak gelar ke Santiago Bernabeu. 

Pada bursa transfer musim panas kemarin, ia memutuskan untuk berlabuh di Italia demi bergabung dengan Juventus. Ia lalu kembali menunjukkan kualitasnya dan telah mencetak tujuh gol dari 11 penampilannya di Serie A.

Kepergian Ronaldo itu dianggap sebagai penyebab runtuhnya Real Madrid pada musim ini. Saat masih diasuh Julen Lopetegui, Mereka bahkan sempat melalui enam pertandingan beruntun tanpa meraih kemenangan sama sekali.

Pemandangan menyedihkan itupun mendapatkan perhatian dari Deco, yang menghabiskan empat musim karirnya sebagai pemain di Barcelona. Menurutnya, tanpa Ronaldo, Real Madrid kini tidak seperti yang dulu lagi.

"Saya tidak ingin mendiskusikan apakah mereka [Madrid] bermain baik atau buruk, tapi apakah publik benar-benar meyakini bahwa mereka akan tetap sama tanpa Cristiano?" ujar Deco kepada Sport.

"Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah Madrid, dan wajar jika tim itu menderita," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Adaptasi

Real Madrid butuh adaptasi setelah kehilangan Ronaldo, dan situasi yang sama juga diyakini bakal terjadi kepada Barcelona saat Lionel Messi memutuskan pensiun nanti. Soal ini, Deco memiliki pemandangan yang berbeda.

"Saya tidak tahu, namun ada perbedaan: Kejadian Cristiano cukup mendadak, tidak secara alami, tak berakhir secara perlahan dan itulah yang membuat klub tidak siap," tandasnya.

Beberapa waktu lalu, Messi sempat menyatakan bahwa dirinya berniat untuk menghabiskan karir di klub masa kecilnya, Newell's Old Boys. Hanya saja, ia belum memutuskan kapan ia akan melangkah mundur dari gemerlap dunia sepak bola.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.